Breaking News:

Petani Milenial

Istri Bupati Merauke, Imelda Mbraka Bantu 500 Kg Pupuk Organik Untuk Pelajar

Istri Bupati Merauke Imelda Mbraka menyerahkan 500 Kg pupuk organik, dan paket bibit sayur kepada 300 pelajar SMA Entreprenuership Chevalier Anasai

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Istimewa
PETANI MILENIAL - Penyerahan simbolik 500 kg pupuk organik, dan paket bibit sayur kepada Kepala Sekolah SMA Entreprenuership Chevalier Anasai (ECA), Jumat (17/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Istri Bupati Merauke Imelda Mbraka menyerahkan 500 Kg pupuk organik, dan paket bibit sayur kepada 300 pelajar SMA Entreprenuership Chevalier Anasai (ECA).

Melalui rilis yang diterima Tribun-Papua.com Jumat (17/9/2021), penyerahan bibit tersebut dilakukan secara simbolik, kepada Kepala Sekolah SMA ECA.

Baca juga: Mau Tahu KNPB Aktor Penyerangan dan Pembunuhan 2 Tenaga Kesehatan, Inilah Sejarahnya

Dalam penyerahan bantuan tersebut, Imelda didampingi Dinas Pertanian Tanaman Pangan & Hortikultura, dan Dinas Peternakan Kabupaten Merauke.

Imelda Mbraka mengatakan tentunya, kolaborasi tersebut, bertujuan untuk memfasilitasi agar kegiatan pertanian, dan peternakan yang telah berjalan dapat lebih berkembang.

Baca juga: Mau Cari Buah Tangan Khas Papua Saat PON, Ini Tempatnya

Menurut dia, hal tersebut menunjukkan keseriusan dan komitmen Kabupaten Merauke dalam menjalankan Program Petani Milenial, yang merupakan kegiatan bersama, antara Kementerian Pertanian, Provinsi Papua, Kabupaten Merauke, dan gerakan Papua Muda Inspiratif.

Baca juga: Inilah 2 Otak dari Penyerang dan Pembunuh Tenaga Kesehatan di Pegunung Bintang Papua 

Lanjut dia, melihat kesigapan dari Kabupaten Merauke dalam menjalankan program ini, diharapkan dapat menjaring lebih banyak pemuda dari pulau paling timur di Indonesia ini bergabung dalam Petani Milenial.

Baca juga: 6 Kabupaten jadi Lintas Api Abadi dan Kirab PON XX Papua

"Kami di Kabupaten Merauke siap dan akan kawal terus program petani milenial, dan mendorong anak-anak muda asli Papua untuk menjadi petani,"katanya.

Dia menambahkan, progeam kolaborasi itu diharapkan, dapat mempercepat target Kementerian Pertanian, dalam menciptakan 2.5 juta petani milenial, dengan tujuan meningkatkan ketahanan pangan nasional.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved