Breaking News:

Wisata dan Kuliner Papua

Komunitas Sosial D2WNG Gelar Pelatihan Hadirkan Barista Reja Prayoga di Kampung Yoboi

Komunitas sosial D2WNG menggelar pelatihan barista dengan hadirkan Yoga Prayoga dari Kopi Djuang dan Piter Tan pemilik Pits Corner sebagai mentor.

Editor: Roy Ratumakin
Komunitas Sosial D2WNG for Tribun-Papua.com
Suasana pelatihan barista di Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, Papua. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Komunitas sosial D2WNG menggelar pelatihan barista kepada sejumlah pemuda dan pemudi di Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, pada Jumat (17/9/2021).

Tak tanggung-tanggung, komunitas tersebut menggandeng owner Kopi Djuang Yoga Prayoga dan Piter Tan owner Pits Corner sebagai mentor.

"Kami menyampaikan terima kasih karena program pelatihan barista ini pertama kali dilakukan di kampung ini dan sangat kami mendukung kehadiran teman-teman,” kata Kepala Kampung Yoboi, Sevanya Wally dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com.

Baca juga: Perum Bulog Sediakan 100 Ton Beras untuk Klaster PON XX Kota Jayapura

Dikatakan, pelatih barista tersebut merupakan program yang sangat dan sangat ditunggu-tunggu pihaknya khususnya para pemuda di Kampung Yoboi.

“Ini satu pembaharuan agar para pemuda di sini bisa mandiri dan tau bagaimana berbisnis dan berusaha dengan usaha kopi atau café nantinya," ujarnya.

Sevanya menambahkan, wisata Kampung Yoboi mengutamakan wisata kuliner makanan khas Sentani dan wisata alam.

“Pelatihan barista ini sangat bermanfaat nantinya dimana kedepan kami harapkan ada cafe kopi kekinian dengan nuansa kampung yang indah,” tukasnya.

Dengan pelatih tersebut, pihaknya berupaya agar kedepannya ada café di kampung yang dipimpinnya tersebut.

Suasana pelatihan barista di Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, Papua.
Suasana pelatihan barista di Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura, Papua. (Komunitas Sosial D2WNG for Tribun-Papua.com)

Ditempat yang sama, Ketua Kelompok Sadar Wisata Kampung Yoboi, Bily Tokoro mengungkapkan pelatihan tersebut sangat bermanfaat kepada pemuda di kampung dan berharap pelatihan tersebut menambah wawasan pemuda.

Baca juga: Penanaman Mangrove, Jurus Jitu Pulihkan Ekonomi Warga Papua di Masa Pandemi

"Sebenarnya kami sudah lama mau sekali ada pelatihan ini, dan bersyukur kali ini bisa terwujud atas bantuan teman-teman (Komunikas D2WNG),” katanya.

Sementara itu Ketua D2WNG, Hendrina Dian Kandipi, mengatakan sebelumnya pihak membagikan ribuan masker di Kota Jayapura dan pegunungan Tengah Papua, kali ini pihaknya melakukan kegiatan sosial memberikan pelatihan barista di Kampung Yoboi bersama-sama barista di Kota Jayapura.

"Semoga (pelatihan) ini bermanfaat bagi teman-teman di Kampung Yoboi dan semoga nanti ada cafe di kampung ini. Sehingga kampung ini semakin dikenal sebagai kampung wisata di Kabupaten Jayapura bahkan Papua," kata Dian. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved