Breaking News:

KKB Papua

4 Nakes Korban Kekerasan KKB di Pegunungan Bintang Masih Dirawat di RS Marthen Indey

“Sebelumnya 9, tapi sekarang tinggal 4 yang masih dirawat secara intensif,” kata Karumkit TK ll Marthen Indey Kolonel Ckm dokter I Ketut Djulijasa.

Editor: Roy Ratumakin
Kodam XVII/Cenderawasih
Satu di antara tenaga kesehatan (nakes) korban kekerasan KKB di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang saat mendapatkan perawatan di RS Marthen Indey, Kota Jayapura. 

TRIBUN-PAPUA.COM: Sebanyak empat tenaga kesehatan hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit (RS) Marthen Indey, Jayapura pascaaksi kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Kepala Rumah Sakit (Karumkit) TK ll Marthen Indey Kolonel Ckm dokter I Ketut Djulijasa, mengatakan dari Sembilan nakes yang awalnya di rawat kini tinggal empat orang.

“Sebelumnya Sembilan, tapi sekarang tinggal empat yang masih dirawat secara intensif,” kata Ketut dalam rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Sabtu (18/9/2021).

Baca juga: Sebelum Diserang KKB, Para Nakes di Puskesmas Kiwirok Dapat Peringatan tapi Pilih Bertahan

Dikatakan, lima nakes lainnya sudah di pulangkan ke keluarganya.

“Lima orang nakes yang mengalami luka ringan setelah dilaksanakan pemeriksaan secara intensif dan kemarin atas permintaan sendiri sudah kembali ke rumah sanak famili yang berada di Jayapura,” ujarnya.

Baca juga: Kisah Nakes yang Selamat dari Ganasnya Amukan KKB dan KNPB di Kiwirok Pegunungan Bintang Papua

Selain mengalami kekerasan fisik, kata Ketut, para korban juga masih mengalami trauma psikologis akibat tindakan kekerasan dan kekejaman yang dilakukan oleh KKB.

"Selain memberikan pengobatan secara fisik, kami juga memberikan terapi psikologis kepada para korban,” tukasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved