Breaking News:

PON XX Papua

Data Relawan PON XX Dilakukan Screning oleh Polda Papua: Antisipasi Data Kriminal

Albertho G Wanimbo, mengatakan alasan data relawan dilakukan screning oleh Polda Papua untuk mencegah potensi gangguan keamanan.

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Calvin Erari
Ketua Sub Bidang SDM PB PON XX Papua, Albertho G Wanimbo (dua dari kanan) saat memberikan keterangan pers. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Sub Bidang Sumber Daya Manusia Pekan Olahraga Nasional (Sub Bidang SDM PB PON XX Papua) Albertho G Wanimbo, mengatakan alasan data relawan dilakukan screning oleh Polda Papua untuk mencegah potensi gangguan keamanan dalam penyelenggaraan even itu.

"Jadi dari hasil pembicaraan dengan Polda Papua, ada catatan data kriminal berat maupun ringan pada orang-orang yang dicurigai berpontensi mengacaukan keamanan," kata Wanimbo kepada awak media termasuk Tribun-Papua.com di Jayapura, Jumat (18/9/2021) malam.

Untuk itu, pihaknya sudah memasuki data para relawan PON XX, di Polda Papua untuk melakukan pengecekan terhadap seluruh data yang ada.

"Jadi mereka kemarin cek, cukup lama, kita masukan sekitar seminggu lalu untuk proses verifikasi data, menurut Intelkam Polda Papua, dalam tiga hari akan selesai semua klaster," ujarnya.

Kata Wanimbo, data yang dilakukan screning ini dilakukan hanya untuk mereka yang pernah memiliki catatan kriminal.

"Jadi yang di-scrining adalah, mantan kriminal dan juga kepada orang-orang yang berpotensi mengacaukan keamanan di tanah Papua," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved