Breaking News:

PON XX Papua

Dukung Pemerintah dan PON, Polda Papua Gandeng BPOM Gelar Vaksinasi Presisi Kepada Warga

Polda Papua bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan provinsi setempat menggelar gebyar vaksinasi presisi

Editor: Musa Abubar
Istimewa
VAKSINASI COVID-19 Suasana kegiatan vaksinasi di Kantor BPOM Provinsi Papua dengan sasaran masyarakat berusia 12 tahun keatas 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Polda Papua bekerjasama dengan Badan Pengawas Obat dan Makanan provinsi setempat menggelar gebyar vaksinasi presisi

Gebyar vaksinasi presisi itu dilakukan dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi dan untuk menyukseskan pergelaran PON XX Papua tahun 2021.

Tapi juga dalam rangka percepatan vaksinasi menjelang pelaksanaan PON.

Baca juga: Awalnya Dijanjikan Kerja di Restoran, 2 Gadis di Bawah Umur Ditipu dan Dipaksa Layani Pria di Hotel

Kegiatan vaksinasi itu dihadiri oleh Dir Reskrimsus Polda Papua Kombes Pol Ricko Taruna Mauruh, S.I.K., didampingi Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) provinsi setempat Mojaza Sirait, S.Si, Apt. dan Kabid Dokkes Polda Papua Kombes Pol dr. Nariyana M.Kes.

Baca juga: Sukseskan PON, TNI-Polri dan Pemerintah Serta Relawan Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19

"Pada hari ini kami melaksanakan kegiatan vaksinasi di Kantor BPOM Provinsi Papua dengan sasaran masyarakat berusia 12 tahun keatas. Kegiatan ini masih berlanjut dengan antusias dari masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin cukup tinggi,"kata Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol dr. Nariyana melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Senin (20/9/2021).

Baca juga: Landasan Pacu Bandara Theys Hiyo Eluay di Permantap Jelang PON XX Papua

Menurut dia, pihaknya menargetkan 4 venue yang akan digunakan untuk perhalatan PON XX Papua, masyarakat yang divaksin harus mencapai 70 persen, dengan harapan nanti pada pelaksanaan PON tahun 2021 bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat.

Baca juga: Yevhen Bokshasvili Lengkapi Daftar Cidera Pemain Asing, Persipura Beli Pemain Berkaki Kaca ?

"Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua, ayo kita melaksanakan vaksin karena vaksin aman dan halal serta tidak mempunyai dampak apapun,"ujarnya.

"Karena selama kami melaksanakan vaksin, tidak ada masyarakat yang mengalami kejadian hippie atau berhalusinasi atau kejadian-kejadian lain saat vaksinasi itu,"ujarnya.

Baca juga: Pengakuan Selebgram di Bali Sajikan Konten Dewasa di Aplikasi Online, sempat Jadi Pemandu Lagu

Dia mengatakan dengan melaksanakan vaksin bilamana terkena Covid-19 maka gejalanya akan ringan.

"Sudah banyak saudara kita yang divaksin, kepada masyarakat yang belum vaksin. Saya harap agar segera melaksanakan vaksin karena kami Polri telah memudahkan warga dengan membuka beberapa titik Gerai Vaksin di Kota Jayapura,"katanya.

Kepala BPOM Provinsi Papua Mojaza Sirait mengatakan, hingga kini masyarakat yang terpapar virus Covid-19 sudah mulai menurun, namun resiko penyebarannya masih tinggi.

Baca juga: Dukung Program Pemerintah, Polresta Jayapura Kota Gencar Lakukan Vaksinasi

Untuk itu, kata dia, BPOM Provinsi Papua bersama Polda Papua mengadakan vaksinasi presisi untuk masyarakat di Kota Jayapura.

Mojaza menambahkan, PON XX tahun 2021 akan segera diselenggarakan untuk menyukseskan kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat menyaksikan dengan divaksinasi terlebih dahulu dan mempunyai sertifikat vaksinasi sebagai syarat memasuki serta menyaksikan pertandingan yang dilaksanakan di tanah Papua.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved