Breaking News:

PON XX Papua

Jelang PON XX Papua, 75 Orang Ikuti Pelatihan Tim Chaperon di Abepura

Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, Sub Panitia Besar (PB) PON Bidang Kesehatan dan Doping melakukan pelatihan bagi 75 orang

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PON XX PAPUA - Suasana pelatihan tim Chaperon Papua di Hotel Horizon Kotaraja Distrik Abepura, Senin (20/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021, Sub Panitia Besar (PB) PON Bidang Kesehatan dan Doping melakukan pelatihan bagi 75 orang, yang masuk tim Chaperon.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Umum (Sekum) PB PON XX Papua Elia Loupatty di Hotel Horizon Kotaraja Abepura, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Polres Sorong Gelar Operasi Patuh Mansinam, Iwan : Kedepankan Pendekatan Humanis

Sub Koordinator Doping PON XX Papua Selly Ajawaila mengatakan pihaknya telah menyiapkan 68 orang tenaga Doping Control Officer (DCO) dan 130 Chaperon, yang akan disiapkan untuk 4 kluster penyelenggara PON.

"Khusus untuk yang mengikuti pelatihan Chaperon hari ini berjumlah 75 orang, dan bukan hanya berasal dari latar belakang kesehatan saja, ada yang hukum, sosiologi dan sebagainya," kata Selly kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Senin (20/9/2021).

Baca juga: 4 Berita Populer: Peripura Tahan Imbang Persija hingga Pemerintah Pegubin Diminta Tangani Nakes

Dalam kesempatan itu, Selly mengapresiasi Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI) yang telah mempercayakan Papua, dalam hal penyediaan tenaga lokal SDM Papua sebagai tenaga doping untuk PON.

Selaku pelopor tenaga doping di Papua, Selly mengatakan kepada LADI agar semua mekanisme terkait doping dapat diikuti, namun khusus untuk SDM, melibatkan tenaga kesehatan dari Papua.

Baca juga: Polisi-KNKT Selidiki Penyebab Rimbun Air Jatuh Selain Karena Cuaca

"Kita kerahkan tenaga kesehatan Papua 80 persen dan sisanya bantuan atau backup dari pusat,"ujarnya.

Terakhir, wanita yang menjabat sebagai Kepala Labkesda Provinsi Papua itu, menyampaikan optimismenya terhadap kinerja, dan pelayanan tim doping dan chaperon untuk menyukseskan PON XX 2021.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved