Breaking News:

PON XX Papua

Kontingen PON XX dari 8 Provinsi Tiba di Papua

Kontingen yang baru tiba; DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Lampung, Jawa Barat, Bali, Papua Barat, Banten dan Nusa Tenggara.

Tribun-Papua.com/Istimewa
PON XX PAPUA - Suasana penyambutan kedatangan Kontingen PON XX Papua di Stadion Barnabas Youwe Kabupaten Jayapura, Minggu (19/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari.

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Delapan kontingen PON XX dari provinsi lain tiba di Kabupaten Jayapura, Papua pada Minggu (19/9/2021). 

Kontingen yang baru tiba; DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Lampung, Jawa Barat, Bali, Papua Barat, Banten dan Nusa Tenggara.

Sesampainya di Stadion Barnabas Youwe, Sentani, mereka disambut panitia serta dilayani validasi eHac dan aktivasi ID Card, hingga diantar ke tempat akomodasi masing-masing.

Ketua Harian Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua 2021, Yunus Wonda, mengeresiasi para kontingen yang telah tiba duluan di Jayapura.

Baca juga: Persija Raih Hasil Imbang Lagi, Angelo Alessio: Kami Kesulitan dengan Permainan Cepat Persipura

Yunus mengatakan, para kontingen yang telah tiba di Jayapura itu terlihat sangat gembira atas penyambutan hingga pelayanan yang telah diberikan pihaknya.

"Perjalanan dari tempat saudara-saudara cukup jauh, tapi saya lihat seluruh kontingen senyum gembira dengan penyambutan kami," ucapnya, saat menyambut kontingen.

Yunus berharap, rasa gembira yang diperlihatkan para kontingen, dapat terjaga hingga berakirnya iven olahraga nasional empat tahunan di Bumi Cenderawasih.

Baca juga: BMKG: Waspada, Gelombang Tinggi dan Angin Kencang di Perairan Laut Papua

Sementara itu, Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX, Suwarno menambahakan, penyambutan kontingen yang dilakukan berjalan baik sesuai perencanaan dan simulasi yang sudah dilakukan. 

“Kedatangan kontingen dilayani sesuai dengan simulasi kegiatan penjemputan. Kontingen tiba di bandara dijemput panitia bidang acara lalu menuju ke kendaraan dan langsung ke tempat penyambutan di halaman parkir Stadion Barnabas Youwe," kata dia.

Baca juga: Peringatan Dini, 10 Daerah di Papua Berpotensi Hujan Sedang hingga Lebat

“Untuk barang-barang yang mereka bawa, ditangani oleh panitia,” lanjut Suwarno.

Penyambutan, dihadiri  Ketua Harian PB PON XX Yunus Wonda, Ketua bidang I PB PON XX Yusuf Yambe, dan Ketua bidang I Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Jayapura, Yaan Yoku. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved