Breaking News:

PON XX Papua

Sekum PB PON XX Papua Resmi Buka Pelatihan Tim Chaperon di Abepura 

Sekretaris Umum (Sekum) Panitia Besar (PB) PON XX Papua Elia Loupatty, secara resmi membuka pelatihan 90 orang yang tergabung dalam tim Chaperon. 

Tribun-Papua.com/Calvin Louis Erari
ekertaris umum Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional Papua, Elia Laupatty 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Sekretaris Umum (Sekum) Panitia Besar (PB) PON XX Papua Elia Loupatty, secara resmi membuka pelatihan 90 orang yang tergabung dalam tim Chaperon. 

Berdasarkan keterangannya kepada Tribun-Papua.com Senin (20/9/2021), Elia menyampaikan apresiasinya terhadap Sub PB PON XX Bidang Kesehatan dan Doping, khususnya tim Doping dan Chaperon, yang telah memunculkan Sumber Daya Manusia (SDM) baru di tanah Papua. 

"Perlu kami apresiasi sebab, banyak tenaga lokal yang dipakai untuk uji doping, baik yang bertugas sebagai tim Doping Control Officer (DCO), dan Chaperon," jelasnya.

Baca juga: Sebelum Ditunjuk Golkar Sebagai Cawagub, Komjen Paulus sudah duduki 25 Jabatan di Kepolisian

Dirinya juga berharap, agar tenaga atau sumber daya tim doping dan chaperon ini dapat dimanfaatkan tidak hanya untuk PON XX, tetapi juga ke depannya dari sisi pelayanan kesehatan di tanah Papua. 

"Mereka yang terlibat menjadi tim doping atau chaperon ini, semuanya mayoritas generasi muda, sehingga waktu dan potensi mereka ke depan perlu ditingkatkan," imbuhnya. 

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menghimbau kepada para atlet dan kontingen yang akan berlaga nantinya di PON XX, dapat mencetak prestasi dengan jujur dan penuh sportivitas. 

Elia juga menegaskan jika tim doping dan Chaperon Papua bersifat netral dan profesional, sehingga ia betul-betul memastikan dalam penilaiannya tidaka akan ada intervensi dari pihak manapun.

\

Baca juga: Kesaksian Suster Puskesmas Kiwirok, Mengaku Punggungnya Ditebas Parang oleh KKB

Dalam acara pelatihan yang berlangsung di Hotel Horizon Kotaraja Abepura itu, Elia juga secara simbolis menyerahkan sepasang pakaian resmi Tim Doping dan Chaperon Papua, kepada salah satu peserta .(*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved