Breaking News:

Seorang Pria Ditangkap setelah Ketahuan Antar Paket Sabu Naik Bus, Ngaku Dijanjikan Uang Rp 20 Juta

DS ditangkap personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara di sebuah rumah di Jalan Medan-Tanjung Morawa, Jumat (17/9/2021) malam. 

Editor: Claudia Noventa
KOMPAS.COM/DEWANTORO
Tangkapan layar video saat DS mengeluarkan isi kemasan kemasan teh Guanyinwang yang berisi sabu-sabu. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Seorang pria, berinisial DS (24), ditangkap lantaran nekat mengantar sabu-sabu sebanyak 4 kg dari Medan ke Palembang menggunakan bus.

DS yang merupakan pria asal Desa Tanjung Ceugai, Kecamatan Jambu Aye, Kabupaten Aceh Utara, mengaku dijanjikan uang sebesar Rp 20 juta.

DS ditangkap personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara di sebuah rumah di Jalan Medan-Tanjung Morawa, Jumat (17/9/2021) malam. 

Baca juga: Viral Video Nelayan Natuna Diintimidasi Kapal Coast Guard Vietnam saat Memancing: Bahkan Didempet

Baca juga: Viral Video Seorang Pria Temukan Rambut Muncul dari Kuburan Berusia 100 Tahun, Begini Penampakannya

Tangkapan layar video saat DS mengeluarkan sabu-sabu yang dibungkus dengan kemasan teh Guanyinwang yang dibawanya dari seseorang bernama Ocin yang menyuruhnya mengantar 4 kg sabu-sabu ke Palembang dengan upah Rp 20 juta.
Tangkapan layar video saat DS mengeluarkan sabu-sabu yang dibungkus dengan kemasan teh Guanyinwang yang dibawanya dari seseorang bernama Ocin yang menyuruhnya mengantar 4 kg sabu-sabu ke Palembang dengan upah Rp 20 juta. (KOMPAS.COM/DEWANTORO)

Dikonfirmasi melalui aplikasi percakapan WhatsApp pada Senin (20/9/2021) pagi, Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Hadi menjelaskan, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat adanya seorang laki-laki yang akan mengantar sabu-sabu ke Palembang menggunakan bus penumpang. 

Dari laporan itu personel Ditresnarkoba Polda Sumut menyelidiki setiap loket bus di Jalan Ringroad Medan hingga Jalan Tanjung Morawa.

Hingga pada malam hari, tim melihat bus sedang melaju di Jalan Medan-Tanjung Morawa.

Baca juga: Polisi dan KNKT Selidiki Penyebab Rimbun Air Jatuh Selain Karena Cuaca

Bus tersebut kemudian diberhentikan di salah satu rumah makan di jalan tersebut dan memeriksa setiap penumpang dan barang bawaannya.

Petugas menaruh curiga kepada salah satu penumpang kemudian menyuruhnya untuk turun dan memeriksa tas bawaannya sendiri yang disimpam di bagasi.

Dalam video penangkapan yang tersebar di grup WhatsApp terlihat penumpang itu mengenakan kaos warna cokelat, berjaket hitam motif dan mengenakan topi. 

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved