Breaking News:

PON XX Papua

Bagi Juliwahyudin, Papua Tak Beda Jauh dengan Sultra: Cuaca Panas dan Warga Suka Ikan

Kondisi cuaca di Papua, hampir sama seperti Sulawesi Tenggara, di sana juga panas

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Manajer atlet Dayung asal Sultra, Juliwahyudin 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Bagi Sebagian orang, penasaran dengan kondisi geografis Provinsi Papua yang saat ini menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Mengingat lokasinya di ujung timur Indonesia.

Namun tidak bagi manejer tim dayung asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Juliwahyudin. Menurutnya, dari sisi cuaca hingga suasana di Papua tidak bedah jauh dari daerah asalnya.

PON XX Papua Tinggal Menghitung Hari, Aparat hingga Relawan Terus Gencarkan Vaksinasi

"Kondisi cuaca di Papua, hampir sama seperti Sulawesi Tenggara, di sana juga panas," ungkapnya kepada Tribun-Papua.com di Jayapura, Selasa (21/9/2021).

Sementara untuk makanan di daerah ujung timur Indonesia ini, tidak berbeda dengan daerah Sultra. Karena masyarakat di Papua juga suka mengonsumsi ikan. 

"Makanan juga tidak beda jauh, semuanya juga suka ikan," ucap, Juliwahyudin, saat di venue dayung, di Holtekam, distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura. 

Baca juga: Tim Dayung Sultra Optimis Pertahankan Juara dan Raih 5 Medali Emas PON XX Papua

Sementara untuk masyarakat sendiri, menurut dia, sangatlah baik. Ketika tim dayung asal Sultra tiba di Papua, mereka disapa dan terima dengan baik.

“Kondisi masyarakat juga penerimaannya bagus, dan lingkungan di Papua juga bagus. Beruntung sampai saat ini tidak ada gangguan apapun," ungkapnya.

Sebagai Manejer tim dayung Sultra, Juliwahyudin, berharap semoga Papua sukses dalam penyelenggaraan even Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. "Muda-mudahan tuan rumah sukses dalam penyelenggaraan," pungkasnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved