Breaking News:

Virus Corona di Papua

Daftar Daerah di Papua dan Papua Barat yang Masuk Kategori Level 3, pada 21 September-4 Oktober 2021

Pemerintah memperpanjang kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat Level 1-3 di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Papua dan Papua Barat

Editor: Claudia Noventa
(Tribun-Video/Buyung Haryo)
ILUSTRASI - Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Level 1-3 diperpanjang di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Papua dan Papua Barat. 

TRIBUN-PAPUA.COM – Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Level 1-3 diperpanjang di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Provinsi Papua dan Papua Barat.

DIketahui, aturan PPKM memang dilakukan untuk menghentikan penyebaran Virus Corona.

Perpanjangan PPKM berbasis level di luar Pulau Jawa dan Bali dimulai sejak 21 September hingga 4 Oktober 2021.

"Pemerintah tetap mengusulkan perpanjangan PPKM di luar Jawa-Bali antara 21 (September) sampai dengan 4 Oktober," kata Airlangga dalam konferensi pers Perkambangan PPKM secara virtual, Senin (20/9/2021) malam.

Baca juga: Tren Kasus Covid-19 di Kota Sorong Turun Signifikan, Jubir Satgas: Sembuh 5.961 Orang

Baca juga: 10 Hari Jelang PON XX, 16 Daerah di Papua Nol Kasus Covid-19

Rincian teknis pengaturan PPKM di luar Jawa dan Bali diatur dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 44 Tahun 2021 yang diteken Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Senin (20/9/2021).

Dalam Inmendagri itu, tercatat ada 4 daerah di Provinsi Papua Barat yang masuk katagori PPKM Level 3 berdasarkan asesmen Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Keempat daerah itu adalah Kabupaten Sorong, Kabupaten Sorong Selatan, Kabupaten Teluk Bintuni, dan Kabupaten Teluk Wondama.

Selanjutnya, untuk Provinsi Papua terdapat 3 kabupaten dengan katagori PPKM Level 3, yakni Kabupaten Merauke, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Boven Digoel.

Baca juga: Sukseskan PON, TNI-Polri dan Pemerintah Serta Relawan Gencar Lakukan Vaksinasi Covid-19

Sebagai informasi daerah yang masuk kriteria level 3 adalah daerah yang mencatatkan kasus virus corona 50-150 per 100.000 penduduk per minggu.

Kemudian, perawatan pasien di rumah sakit mencapai 10-30 per 100.000 penduduk per minggu, dan kasus kematian berkisar 2-5 per 100.000 penduduk per minggu.

Sementara itu, berdasarkan asesmen Kemenkes, saat ini tidak ada lagi daerah yang masuk katagori PPKM Level 4 di Provinsi Papua dan Papua Barat.(*)

Berita terkait lainnya

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Ini Daftar Daerah di Papua dan Papua Barat yang Masuk Katagori Level 3

 
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved