Breaking News:

Vaksin Covid 19 Papua

Komjen Paulus Waterpauw Kutuk Penyebar Informasi Vaksin Akan Hilangkan Warga Papua

terkutuk itu pemimpin yang mempengaruhi masyarakat dengan menyampaikan informasi tak benar soal vaksin

Penulis: Nandi Tio G Effendy | Editor: M Choiruman
ISTIMEWA
Kabaintelkam Polri, Komjen Paulus Waterpauw 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tyo Effendy

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Demi menyukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Mabes Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw gencar melakukan program vaksinasi massal di Tanah Papua.

Meski begitu, jenderal bintang tiga yang juga putra terbaik Bumi Cenderawasih ini mengakui banyak menemui berbagai kendala di tengah gencarnya melakukan sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat Papua agar mau divaksin.

BREAKING NEWS: Hari Ini Menteri Menparekraf RI, Sandiaga Uno Kunjungi Papua

Menurutnya, saat dirinya keluar dan masuk daerah di Provinsi Papua ini menemui elemen masyarakat Papua yang menerima berbagai informasi yang tidak benar soal vaksinasi. Satu di antaranya adanya informasi vaksin Covid-19 itu akan menghilangkan warga Papua, sehingga masyarakat menjadi takut divaksin.

“Kami hingga kini masih mendengar bisikan masyarakat yang menyebarkan informasi dan mengajak warga agar tidak mengikuti vaksin, karena itu upaya pemerintah menghilangkan suku asli Papua,” ucapnya saat webinar yang diselenggarakan RRI Jayapura.

Syarat PON XX Papua Bisa Dihadiri Penonton, Dibatasi Hanya 25 Persen dari Total Kapasitas

Menurut sang jenderal, penyebaran informasi hoaks itu sangat tidak dibenarkan dan menggangu upaya pemerintah meningkatkan imunitas masyarakat.

“Itu dosa besar, dan terkutuk itu pemimpin yang mempengaruhi masyarakat dengan menyampaikan informasi tak benar soal vaksin,” tegas Komjen Paulus Waterpauw.

Pihaknya mengharapkan dukungan masyarakat untuk dapat bersama-sama melawan informasi hoaks yang telah beredar selama ini dengan kampanye vaksinasi Covid-19 dengan benar.

“Stop untuk pemikirang yang salah soal vaksinasi,” jelas Kabaintelkam Polri itu.

Semarak PON XX, Gedung DPR Papua Dipercantik dengan Wall Branding Torang Bisa

Komjen Paulus Waterpauw bersama satuannya hingga saat ini melakukan upaya turun gunung dengan merangkul tokoh masyarakat adat Papua untuk mendukung kebijakan vaksinasi itu.

“Ayo mari saudara-saudara kita lakukan vaksinasi demi menjaga diri dan keluarga dari pandemi Covid 19,” tutup Kabaintelkam Polri itu. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved