Breaking News:

Sandiaga Uno Kunjungi Papua

Sebelum Masuk Kampung Yoboi Jayapura, Sandiaga Uno Diadang Penari Isolo

Sebelum tiba di dermaga, menteri disambut tarian Isolo. Yakni tarian penyambutan tamu. Setelah itu menteri, tiba di pintu masuk Kampung Yoboi

Twitter/ @sandiuno
Sandiaga Uno saat mengisi seminar entrepreneurship di Ballroom Gale-Gale, Senin (17/9/2018). Sandiaga mengajak para anak muda untuk menjadi penggerak perekonomian bangsa dengan ikut berkecimpung di dunia usaha. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, hari ini Selasa (21/9/2021) berkunjung Ke Papua.

Salah satu tempat yang menjadi agenda kunjungannya adalah Desa Wisata Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura. Setelah tiba di Dermaga Khalkote, menteri meninjau UMKM di Kabupaten Jayapura dan kesenian daerah khas Kabupaten Jayapura.

Baca juga: BREAKING NEWS: Hari Ini Menteri Menparekraf RI, Sandiaga Uno Kunjungi Papua

Sebelum tiba di dermaga, menteri disambut tarian Isolo. Yakni tarian penyambutan tamu. Setelah itu menteri, tiba di pintu masuk Kampung Yoboi dan langsung foto selfie di insta spot Kampung Yoboi.

Tiba di kampung Yoboi Menteri disambut tarian penyambutan oleh anak-anak di Yoboi.

Setelah itu, melaksanakan presentase dan bertemu dengan pemuda-pemudi kampung Yoboi, selanjutnya meninjau tempat sentra kuliner.

Sementara itu dalam kunjungannya ke Bumi Cenderawasih, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, akan mengunjungi sejumlah lokasi.

Komjen Paulus Waterpauw Ingin Manfaatkan Venue untuk Pesta Olahraga Negara Melanesia

Setelah dari Bandara Sentani Kabupaten Jayapura, dia melakukan refresment di Hotel Grand Alison Sentani. Kemudian tepat pukul 09.30 WIT melakukan penyerahan sertifikat CHSE di Hotel Horison Ultima Entrop Kota Jayapura.

Pukul 09.45 WIT, dia akan melanjutkan peninjauan sentra vaksin di Astra Motor di kawasan Entrop Kota Jayapura yang di laksanakan oleh Lantamal Jayapura.

Pukul 10.30 WIT, menteri bersama rombongan menuju Desa Wisata Kampung Yoboi, Kabupaten Jayapura. Setelah tiba di Yoboi, Pukul 11.15 selanjutnya acara Anugerah Desa Wisata Indonesia, dan dorstop media.

Baca juga: Syarat PON XX Papua Bisa Dihadiri Penonton, Dibatasi Hanya 25 Persen dari Total Kapasitas

Setelah dari Yoboi, pukul 14.45 Menteri menuju kawasan Stadion Lukas Enembe, peninjauan venue yang akan digunakan untuk pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Selanjutnya, pukul 17.15 WIT menuju ke venue Hoki PON di kawasan Doyo Baru, sekaligus membuka kegiatan E-Sport PON Papua. Setelah itu kembali ke Hotel Grand Allison untuk menginap dan akan kembali pada Rabu (22/9/2021). (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved