Breaking News:

Persipura

Tahan Imbang Persija Tanpa Pemain Asing, Denyut Bangkitnya Persipura

Persipura Jayapura mampu mengimbangi permainan kompleks Persija Jakarta walaupun tanpa diperkuat pemain asing.

TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pesepak bola Persija Jakarta berebut bola dengan pesepak bola Persipura Jayapura pada lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Sport Center, Tangerang, Banten, Minggu (19/9/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Pelatih Persipura Jakarta Jacksen F Tiago merespon positif hasil imbang 0-0 melawan Persija Jakarta pada laga pekan ketiga Liga 1 2021-2022 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (19/9/2021) malam.

Jacksen F Tiago melihat para pemain menunjukkan peningkatan performa dibandingkan dua laga Liga 1 2021-2022 sebelumnya.

Nilai plusnya lagi, Persipura Jayapura mampu mengimbangi permainan kompleks Persija Jakarta walaupun tanpa diperkuat pemain asing.

Jacksen F Tiago optimistis inilah tanda yang sedang dinantikan Persipura Jayapura untuk bangkit.

Baca juga: Gerendel Pemain Kunci, Strategi Persipura Curi Poin Hadapi Persija Jakarta

“Ada peningkatan yang sangat signifikan. Semoga ini menjadi modal untuk mereka lebih percaya diri terhadap kemampuan masing-masing,” kata pelatih asal Brasil tersebut, dilansir Kompas.com.

Sejak awal, ia mengaku tidak pernah meragukan kemampuan pemain-pemainnya. Hanya saja, langkah tim di kompetisi kurang bagus sehingga berpengaruh ke mental dan kepercayaan diri pemain.

Baca juga: Theo Fillo Numberi: Torehan Satu Poin Kontra Persija Penting untuk Tim

Dengan hasil imbang melawan Persija Jakarta paling tidak menunjukan ada kemajuan nyata yang dilakukan pemain dari dua pekan terakhir.

“Melawan Persija kami mampu mendapatkan hasil yang baik dari sebelumnya. Meski pun tidak hasil yang kami inginkan tapi maksimum itu jadi modal baik untuk anak-anak,” tuturnya.

Pertandingan sendiri berjalan cukup menegangkan bagi Persipura Jayapura. Persija Jakarta yang didominasi sederet pemain bintang lebih diunggulkan.

Baca juga: KKB Papua Renggut Nakes, Lukas Enembe Minta Pemda Pegunungan Bintang Aktif Soal Masalah Keamanan

Namun, Jacksen F Tiago bersyukur pemain-pemainya mampu memperagakan permainan yang diinginkan. Hanya saja, beberapa peluang yang tercipta gagal dimaksimalkan menjadi gol.

“Bersyukur Tuhan memberikan nilai kecil yang bisa kami diberkati luar biasa di masa sulit ini. Kami bersyukur itu semua berkat kerja keras dan pemahaman dari tim,” pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persipura Tunjukkan Denyut Kebangkitan",

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved