Breaking News:

Pendidikan

Kembangkan SDM Papua, Polinef Gandeng Perusahaan Raksasa IT Huawei

Direktur Polinef Muhammad Subhan menandatangani Agreement Partrnership  ICT Academy dengan Mr. Zhang Yijun selaku IRO EBG Delivery & Service Director

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Direktur Politeknik Negeri FakFak (Polinef) Muhammad Subhan dan Mr. Zhang Yijun selaku IRO EBG Delivery & Service Director dari Huawei berjabat tangan usai penandatanganan 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Direktur Politeknik Negeri FakFak (Polinef) Muhammad Subhan menandatangani Agreement Partrnership  ICT Academy dengan Mr. Zhang Yijun selaku IRO EBG Delivery & Service Director dari Huawei.

Penandatangan dilakukan di Kantor Pusat Huawei di Jakarta, Selasa (21 /9/2021).

Bentuk kerjasama ini merupakan salah satu upaya Polinef dalam memajukan kualitas kampus dengan mengadakan pelatihan dan sertifikasi intenasional kepada Dosen dan Mahasiswa.

Kedatangan Tim Polinef ke kantor perusahaan IT raksasa ini disambut secara langsung oleh petinggi Huawei ICT Academy yaitu Mr. Zhang Yijun selaku IRO EBG Delivery & Service Director dan Bapak Rayi Pradono Iswara selaku ICT Talent Ecosystem Development Manager.

Baca juga: Kapolda Papua Minta Tenaga Medis Pegubin Tetap Lakukan Layanan Kesehatan

Kedepannya, akan ada beberapa projek kerjasama antara Politeknik yang menjadi Center Of Excellence di Kabupaten FakFak Papua Barat dengan perusahaan teknologi raksasa ini.

"Ini merupakan salah satu dari komitmen Polinef untuk tetap menjadi center of exellence dalam pengembangan SDM dimulai dari lingkungan kampus kami dengan harapan para dosen dan mahasiswa kami mampu bersaing, baik dalam soft skill maupun hard skill,"kata Direktur Polinef Muhammad Subhan melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com,Rabu (22/9/2021).

Baca juga: Dituding Bermain Tambang di Papua, Luhut Gugar Haris Azhar dan Fatia Sebesar Rp 100 Miliar

Mr. Zhang Yijun selaku IRO EBG Delivery & Service Director dari Huawei mengatakan pihaknya akan selalu mendukung penuh untuk pengembangan SDM di Indonesia, khususnya pada wilayah Indonesia Timur, yang memiliki potensi sangat besar dalam terciptanya bibit-bibit unggul.

ICT Academy ini merupakan salah satu komitmen nyata dari Huawei dalam mewujudukan hal tersebut.

"Melalui ICT Academy Para dosen yang dilatih dan disertifikasi akan menjadi perpanjangan tangan dalam melatih mahasiswanya.

Baca juga: BMKG Keluarkan Prospek Tinggi Gelombang Sepekan, 22 Hingga 28 September 2021

Selanjutnya, mahasiswa akan mengikuti uji sertifikasi di Huawei. Huawei juga mengikut sertakan mahasiswa dari perguruan tinggi partner lainnya dalam kompetisi bertaraf nasional, regional dan global," ujar Mr. Zhang Yijun tentang ICT Academy.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved