Breaking News:

PON XX Papua

Panwas Pertandingan Softball: Panitia Coba Terapkan Venue Exquisite 

Ini awal pertandingan PON, kita melihat mereka mencoba menginplementasikan konsep venue exquisite

Tribun-Papua
Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua, Mayjen TNI (Purn) Dr Suwarno 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasrah) PON XX Papua, Mayjen TNI (Purn) Dr Suwarno, mengungkapkan pertandingan Softball hari ini, Rabu (22/9/2021) panitia mencoba implementasikan konsep venue exquisite.

"Ini awal pertandingan PON, kita melihat mereka mencoba menginplementasikan konsep venue exquisite, " kata Suwarno Kepada awak media, Rabu (22/9/2021) di Venue Softball, Uncen Waena.

Cek Jadwal Pertandingan PES 2021 dan Lokakapa PON XX Papua Hari Ini

Atlet Softball Lampung Mampu Balikan Keadaan saat Melawan Tim Sulawesi Tenggara

Dikatakan, sebelumnya masing-masing tecnical delegate sudah mengatur konsepnya dan bagaimana sekarang menginplementasikanya.

"Sebelumnya panitia sudah mengatur, pintu masuk, tempat pemain, ruang VIP, dan lain sebagainya tinggal sekarang mereka implementasikanya," jelasnya.

Namun, hal-hal yang bersifat pelayanan perlu di perhatikan. "Kelengkapan perasarana, seperti penambahan daya listrik dan yang bersifat pelayanan perlu di sempurnakan," jelasnya.

Dari segi pelayanan perlu disempurkakan, namun yang bersifat kepanitiaan mereka sudah siap.

Esport PON XX Papua, Hari Ini Derby Bumi Cenderawasih, Game eFootball PES 2021 ini Cara Nontonnya

"Ini merupakan yang pertama. Ia berharap, pada pertandingan selanjutnya mestinya bisa lebih sempurna," tutupnya.  

Sementara itu, pada babak penyisihan Softball Putra Game 1 antara Lampung vs Sulawesi Tenggara berakhir dengan kemenangan diraih atlet dari Lampung.

Diketahui pertandingan berlangsung sengit. Dimana sebelumnya Lampung tertingal, namun berhasil membalikan keadaan.

Lampung unggul dengan Skor 11 sedangkan Sulawesi Tenggara (Sultra) 4. Diketahui Softball putra dipertandingkan pada hari ini Rabu (22/9/2021) di Stadion Baseball dan Softball Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura. Game ke 2 akan mempertemukan Tim Softball Papua Barat melawan DKI Jakarta.

PON XX Papua Bakal Digelar, Airlangga Harap Tak Ada Klaster Baru

Diketahui pertandingan softball yang akan mengawali seluruh pertandingan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional atau PON XX 2021 Papua. 

Softball putra dipertandingkan pada hari ini Rabu (22/9/2021) di Stadion Baseball dan Softball Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura.

Softball Putra diikuti tujuh kontingen, termasuk Papua selaku tuan rumah. Tim lain yang akan ikut bertanding dalam PON XX ialah Lampung, DKI Jakarta, Banten, Papua Barat, Kalimantan Timur dan juara bertahan Sulawesi Utara.

Pertandingan babak penyisihan Softball Putra akan dilaksanakan pada 22-29 September. Kemudian babak semi final dan final akan digelar di Stadion Baseball dan Softball Lanud Silas Papare, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada tanggal 1 dan 3 Oktober 2021. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved