Breaking News:

Petani

Tambrauw Jadi Kabupaten ke- 5 di Papua Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional Presiden Jokowi

Kabupaten Tambrauw menjadi Kabupaten ke- 5 di Papua Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional Presiden Jokowi melalui petani milenial

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana usai pembukaan program Petani Milenial pada Minggu (19/9/2021) 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Kabupaten Tambrauw menjadi Kabupaten ke- 5 di Papua Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional Presiden Jokowi melalui petani milenial

Setelah berhasil menyentuh 5.000 pemuda di empat kabupaten lainnya di Tanah Papua hanya dalam waktu tiga bulan, pada Minggu (19/9/2021), Kabupaten Tambrauw Provinsi Papua Barat, resmi menjadi kabupaten ke- 5 untuk program Petani Milenial.

Baca juga: Cakupan Vaksinasi di 4 Daerah Penyelenggara PON XX Papua Belum Mencapai Target

Peluncuran Petani Milenial merupakan kegiatan kolaborasi antara Kementerian Pertanian RI, Provinsi Papua Barat, Kabupaten Tambrauw dan gerakan Papua Muda Inspiratif itu dilakukan di Distrik Kebar, Kabupaten Tambraw.

Peluncuran Petani Milenial Kabupaten Tambrauw dihadiri secara langsung oleh Staf Khusus Presiden RI, Billy Mambrasar dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tambrauw Thomas, Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Tambrauw Nurmala Marpaung dan Simon Tabuni selaku Koordinator Papua Muda Inspiratif Papua Barat.

Baca juga: Duet Atlet Esport PES 2021 Papua Taklukkan Papua Barat dalam Laga Derby PON XX

Selanjutnya, Prof. Dr. Ir. Dedi Nursyamsi M.Agr selaku Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) juga menghadiri kegiatan peluncuran Petani Milenial melalui daring.

Dalam sambutan, Prof. Dedi mengaku kagum dengan bumi Papua yang diberkati dengan tanah yang subur juga dengan ekosistem yang mendukung dan sangat menjanjikan untuk sektor pertanian jika dapat dikelola dengan tepat.

"Oleh karena itu, menurut dia, sudah sangat tepat program Petani Milenial hadir di Tanah Papua," kata Dedi Nursyamsi melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Rabu (22/9/2021).

"Saya mengajak kepada para Petani Milenial Putera-Puteri Papua, kita belajar sungguh-sungguh, ayo latihan sungguh-sungguh untuk menggenjot produksi pertanian,"ujarnya.

Baca juga: Pemilik Kos Ditangkap setelah Membuka Kantin Sabu, Sebut Keuntungan Lebih Besar dari Sewakan 6 Kamar

Dia mengaku yakin produksi pertanian akan meningkat secara signifikan kalau kita kelola dengan sebaik-baiknya.

Petani Milenial dijalankan dengan menggunakan strategi yang dituangkan dalam Milenialls Agriculture Project (MAP) yang bertujuan agar petani tidak hanya terlibat pada on-farm tetapi juga melakukan inovasi-inovasi hingga dapat menjadi seorang agri-preunuer ataupun eksportir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved