Breaking News:

PERSIPURA

Jacksen F Tiago: Siapapun yang Mengenakan Baju Persipura Sudah Siap Mental, Pemain Lokal atau Asing

Jacksen F Tigo cukup puas dengan penampilan skuad Persipura Jayapura yang dirasa stabil meski tanpa kehadiran pemain asing.

Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua.com/Bolasport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago sedang memberikan instruksi pada pemainnya dalam laga pekan ketiga Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jawa Barat, 19 September 2021. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Jacksen F Tigo cukup puas dengan penampilan skuad Persipura Jayapura yang dirasa stabil meski tanpa kehadiran pemain asing.

Diketahui, pada pertandingan pekan ketiga Liga 1 2021-2022 antara Persipura Jayapura vs  Persija Jakarta, pada Minggu (19/9/2021), tak ada satupun pemain asing yang bisa bermain.

Persipura Jayapura turun tanpa diperkuat legiun asingnya saat meladeni Persija Jakarta yang turun dengan kekuatan penuh.

Tim berjuluk Mutiara Hitam itu menunjukkan permainan impresif.

Dengan kekuatan pemain lokal, Persipura Jayapura mampu memaksa Persija Jakarta mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.

Baca juga: Jadwal Laga ke-4 Liga 1 2021, Persipura Jayapura Vs Persiraja Banda Aceh: Jumat, 24 September 2021

Baca juga: 350 Aparat Diterjunkan Kawal Laga Pembuka Liga 2 2021, Persis Solo Vs PSG Pati di Stadion Manahan

Aksi penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak pada laga Liga 1 2021-2022 kontra Persipura Jayapura di Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu (19/9/2021) malam WIB.
Aksi penyerang sayap Persija Jakarta Riko Simanjuntak pada laga Liga 1 2021-2022 kontra Persipura Jayapura di Indomilk Arena, Tangerang, pada Minggu (19/9/2021) malam WIB. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

Hasil tersebut pun direspons positif pelatih Jacksen F Tiago. Dia tidak menduga tim bisa menunjukan penampilan solid dalam laga menghadapi tim penuh bintang tersebut.

Pelatih asal Brasil tersebut bercerita tampil dengan skuad full pemain lokal sebenarnya bukanlah keinginan tim, melainkan terpaksa karena keadaan.

Semua pemain asing mengalami cedera dan harus mendapatkan perawatan dari tim medis sehingga harus menepi beberapa waktu.

“Ya, mungkin itu adalah perjalanan dari Tuhan yang harus kita lalui. Saya berharap semua pemain dalam kondisi fit, tapi kenyataannya berbeda,” ujar Jacksen F Tiago.

Baca juga: Hasil Pertandingan Pembuka Baseball PON XX Papua, Lampung Menang Besar Atas Kalteng

Dia mengakui sempat ada kekhawatiran absennya pemain asing bakal berpengaruh ke kualitas permainan tim.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved