Breaking News:

Pendidikan

Menteri Investasi Apresiasi dan Dukung Politeknik Negeri FakFak Majukan SDM Papua

Menteri Investasi dan Penanganan Modal RI Bahlil Lahadalia mengapresiasi dan mendukung Politeknik Negeri FakFak memajukan sumber daya manusia Papua

Editor: Musa Abubar
Istimewa
Suasana foto bersama tim Politeknik Negeri FakFak (Polinef) usai melakukan kunjungan silahturahmi ke Menteri Investasi dan Penanganan Modal RI Bahlil Lahadalia 

TRIBUN-PAPUA.COM,JAYAPURA- Menteri Investasi dan Penanganan Modal RI Bahlil Lahadalia mengapresiasi dan mendukung Politeknik Negeri FakFak memajukan sumber daya manusia Papua

Dukungan dan apresiasi itu disampaikan saat tim Politeknik Negeri FakFak (Polinef) melakukan kunjungan silahturahmi ke Menteri Investasi dan Penanganan Modal RI Bahlil Lahadalia pada Rabu (22/9/2021).

Direktur Polinef Muhammad Subhan didampingi oleh Wakil Direktur I Muhammad Yunus dan Wakil Direktur III Deisya M. Al Hamid diterima langsung oleh Menteri yang juga putera asli FakFak, Papua Barat di Gedung BKPM/Kementerian Investasi.

Baca juga: Jadwal Lengkap Final E-sports PON XX Papua: PES 2021, PUBG Mobile, hingga Free Fire

Dalam kunjungan ini, Muhammad Subhan menyampaikan perkembangan dan strategi Polinef sebagai upaya dalam menciptakan lulusan-lulusan dan SDM unggul di Tanah Papua.

"Sebagai salah satu Menteri yang berasal dari FakFak, penting rasanya bagi Polinef untuk secara langsung bersilahturahmi dengan beliau dan menyampaikan kabar baik dari sektor pendidikan yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi SDM di Tanah Papua khususnya," kata Muhammad melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Menang WO, Tim Softball Papua Fokus Hadapi DKI Jakarta 

"Kami harap lulusan kami dapat meneruskan sukses pak Bahlil sebagai putera asli Papua dalam memajukan Indonesia," ujar Direktur Polinef menjelaskan maksud dari kunjungan ini.

Sekadar ketahui, Polinef merupakan kampus pertama yang memiliki pusat Inkubator Bisnis di Tanah Papua. Soft launching Inkubator Bisnis ini secara langsung dihadiri oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia Billy Mambrasar, pada Agustus lalu.

Dengan visi sebagai Center of Excellence, Polinef mendapat dukungan penuh dari Dirjen Pendidikan Tinggi dan vokasi dan juga pemerintah pusat.

Baca juga: Cari Kudapan PON XX Papua, Noken Keripik Pilihannya 

Inkubator Bisnis ini nantinya akan menjadi wadah untuk pengembangan wirausaha bagi mahasiswa mereka dengan melaksanakan capacity building dan menerapkan konsep marketing dan digital yang bertujuan untuk menciptakan pelaku start up dari Tanah Papua.

Hal ini juga salah satu bukti dari Polinef untuk mendukung sektor penanaman modal bagi para pelaku UMKM agar bisa mengembangkan usaha mereka konsep capacity building tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved