Breaking News:

KKB Papua

Satgas Nemangkawi Tangkap Oknum ASN Yahukimo Pemasok Senpi ke KKB, Sejumlah Amunisi Diamankan

Satgas Nemangkawi berhasil mengaman sejumlah barang bukti amunisi yang Diduga akan disuplai pelaku ke KKB Yahukimo.

Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua.com
Satgas Nemangkawi menangkap sopir truk yang merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang membawa senjata api yang diduga akan dipasok ke KKB Yahukimo. 

TRIBUN-PAPUA.COM, Yahukiomo - Satgas Nemangkawi berhasil mengaman sejumlah barang bukti amunisi dan magazen serta senjata tajam lainya dan atribut Komite Nasional Papua Barat (KNPB) saat mengrebek sebuah rumah di jalur 1 bawah kompleks ambruk Kota Dekai, kabupaten Yahukimo, Papua.

Diduga sejumlah amunisi tersebut akan disuplai oleh pelaku ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) wilayah Yahukimo.

Waka Ops II Nemangkawi Papua, Kombespol Drs. MUHAMMAD FIRMAN, S.I.K., M.Si. dalam keterangannya mengatakan, Satgas Nemangkawi berhasil melakukan pengrebekan yang mana berawal dari laporan masyarakat.

Satgas Nemangkawi menangkap sopir truk yang merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Yahukimo berinisial ES, pemasok senjata api ke KKB Yahukimo, Papua.
Satgas Nemangkawi menangkap sopir truk yang merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Yahukimo berinisial ES, pemasok senjata api ke KKB Yahukimo, Papua. (Tribun-Papua.com)

Baca juga: Korban KKB Papua Gabriella Maelani Adalah Nakes yang Diandalkan di Pelosok Pegunungan Bintang

Baca juga: Papua Minta Bantuan 1 Kompi Brimob dari Jakarta Tangani KKB di Kriwok Pegunungan Bintang

Awalnya ada sebuah truk dinas berplat merah milik Pemda Yahukimo yang dicurigai oleh masyarakat membawa muatan sekelompok orang dan sejumlah barang bukti.

Setelah Tim OPS Nemangkawi memeriksa keberadaan truk tersebut, ditemukan sekelompok orang dengan barang bukti di dalam bak truk langsung diamankan bersama dengan sopir truk.

Seperti rilis yang diterima Tribun-Papua.com, sopir truk merupakan oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Yahukimo berinisial ES, yang kini digiring ke Mako Polres Yahukimo untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari pengembangan pemeriksaan terhadap sopir truk tersebut, Satgas Nemangkawi melakukan pengrebekan sebuah rumah yang diduga merupakan tempat persembunyian sejumlah barang bukti.

Selain itu, ES juga diketahui menyimpan Amunisi dan Magazine 5.56.

Barang bukti yang berhasil diamanakan Satgas Nemangkawi:

1.            26 Butir amunisi 5,6 5TJ

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved