Breaking News:

PON XX Papua

Yulianus Dwa: Suksesnya PON XX Papua Diawali Vaksinasi bagi Masyarakat

Vaksinasi di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika sebagai klaster penyelenggara PON XX, belum memenuhi target sebesar 70 persen.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Ketua Umum Aliansi Papua Penuh Damai (Papeda), Yulianus Dwaa. 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Ketua Umum Aliansi Papua Penuh Damai (Papeda), Yulianus Dwaa mengimbau seluruh masyarakat Papua khususnya 4 klaster penyelenggara PON XX 2021 melakukan vaksinasi.

Hal ini untuk menyukseskan perhelatan olahraga nasional empat tahunan di Bumi Cenderawasih.

"Saya mengimbau masyarakat yang ada di tanah Papua Khususnya di 4 klaster penyelenggara PON yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Kabupaten Merauke mari kita sukseskan PON Papua yang berlangsung ini," ujar Yulianus di Kota Jayapura, Kamis (23/09/21).

Baca juga: 12 Tahun Bui, Juliari Batubara Dijebloskan KPK ke Lapas Tangerang yang Sempat Terbakar

Masyarakat juga diminta agar mengikuti vaksinasi yang diprogramkan pemerintah.

"Karena masih masa pandemi sehingga senantiasa pelaksanaan vaksinasi ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau Herd Imunnity."

Sekadar diketahui, pelaksanaan vaksinasi juga telah digencarkan oleh Pemerintah maupun TNI-Polri, dan telah dilakukan di berbagai tempat yang ada di Kota Jayapura maupun 28 kabupaten yang ada di Papua.

Baca juga: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Ditetapkan KPK Jadi Tersangka

"Kita melakukan vaksinasi ini tidak hanya untuk mensukseskan PON tetapi untuk diri kita dan kesehatan kita sehingga Kekebalan tubuh dapat tetap terjaga," pungkas Yulianus.

Diberitakan sebelumnya, capaian vaksinasi di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Merauke dan Mimika, sebagai empat klaster penyelenggara PON XX, belum memenuhi target sebesar 70 persen.

Baca juga: OPM Akan Serahkan Nakes Gerald Sokoy ke Gereja atau Pemerintah Pegunungan Bintang

Hingga Selasa (21/9/2021), capaian vaksinasi di Kota Jayapura mencapai 60,3 persen, Kabupaten Jayapura, 54,5 persen, Merauke 63,5 persen, dan Mimika 57,8 persen.

Merespon hal tersebut, Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri, mengaku, tetap optimistis pada akhir September 2020, capaian vaksinasi di seluruh klaster PON akan mencapai 70 persen.

Baca juga: Oknum ASN Yahukimo Pemasok Senjata untuk KKB Papua Ditangkap

"Kami percaya, minggu ini semua bisa 65 persen, lalu akhir bulan sudah tembus 70 persen," ujar Fakhiri di Jayapura, Rabu (22/9/2021).

Kemudian, tim dari Polda Papua akan menggenjot vaksinasi di beberapa distrik di Kabupaten Jayapura, yang letaknya cukup dekat dengan venue PON. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved