Breaking News:

PON XX Papua

Kuliah Gratis akan Diberikan Unnes pada Para Atlet Peraih Medali di PON Papua 2021

Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes), Prof. Fathur Rokhman mengaku akan memberikan bonus gratis kuliah bagi atlet peraih medali di ajang PON Pap

Editor: Claudia Noventa
Istimewa
Ilustrasi 

TRIBUN-PAPUA.COM - Universitas Negeri Semarang (Unnes) akan memberikan bonus gratis kuliah bagi atlet peraih medali di ajang PON Papua 2021.

Hal itu diungkapkan oleh Rektor Unnes, yakni Prof. Fathur Rokhman yang menyebutkan bahwa para atlet mendapatkan bonus gratis kuliah.

"Unnes akan memberikan apresiasi kepada para atlet yang berhasil meraih medali emas, perak, maupun perunggu. Untuk peraih medali emas, perunggu dan perak akan kami berikan gratis uang kuliah," kata Fathur seperti melansir laman Unnes, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Lewat PON XX Papua 2021, Pemain Daerah Diharapkan Bisa Melangkah ke Sepak Bola Profesional

Baca juga: Jadwal Lengkap Final E-sports PON XX Papua: PUBG Mobile, Free Fire, hingga PES 2021

Setidaknya ada 71 mahasiswa Unnes yang akan bertanding pada pesta olahraga PON Papua 2021 untuk mewakili Jawa Tengah (Jateng).

Selain atlet, Unnes juga akan mengirimkan 44 dosen dalam acara PON Papua 2021.

Yakni, terdiri atas dosen pelatih dan asisten sebanyak 5 orang, dosen Official/manajer sebanyak 5 orang, dan Pengurus Koni sebanyak 7 orang.

Kemudian ada dosen Tim Monev sebanyak 7 orang , dosen tim psikolog sebanyak 3 orang, dosen tim kesehatan sebanyak 5 orang, dosen wasit sebanyak 7 orang, dosen panitia pelaksana sebanyak 5 orang, serta 2 tenaga pendidik panpel.

Nantinya mereka akan mengikuti 23 cabang olahraga (cabor), diantaranya cabor anggar, angkat besi, atletik, bola tangan, dan bola basket gulat.

Lalu ada cabor sepakbola, softball, tarung drajat, senam, hoki, pencak silat, wushu, muaythai, panahan, taekwondo, renang, selam, sepatu roda, karate, tinju, menembak, dan catur.

PON Papua 2021 akan berlangsung 2-15 Oktober 2021.

Baca juga: Cara Mengecek Nilai Hasil SKD CPNS 2021 dan Passing Grade SKD CPNS, Ini Linknya

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved