Breaking News:

Wisata Kulier Papua

Foto Papeda dan Kuah Kuning Makanan Khas papua

Papeda sepintas mirip bubur pembuatannya yaitu menggunakan pati sagu diberi perasan air jeruk nipis kemudian disiram dengan air mendidih.

Tribun-Papua.com/Tribun Network
Papeda yang disajikan dengan kuah kuning di restoran Kombrof, Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). Papeda sepintas mirip bubur pembuatannya yaitu menggunakan pati sagu diberi perasan air jeruk nipis kemudian disiram dengan air mendidih. (Foto: Tribunnews/Jeprima) 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Papeda yang disajikan dengan kuah kuning di restoran Kombrof, Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). 

Papeda sepintas mirip bubur pembuatannya yaitu menggunakan pati sagu diberi perasan air jeruk nipis kemudian disiram dengan air mendidih.

Papeda biasa disantap dengan lauk pauk seperti ikan kuah kuning, sayur bersantan, dan sup ikan bening khas Papua.

Disarankan jika saat menyantap papeda lebih baik didampingi dengan lauk yang memiliki rasa yang kuat sebab papeda memiliki rasa yang tawar. (Tribunnews/Jeprima)

Bahan membuat Papeda, makanan berbahan sagu khas Papua. (Tribunnews/Jeprima)
Bahan membuat Papeda, makanan berbahan sagu khas Papua. (Tribunnews/Jeprima) (Tribun-Papua.com/Tribun Network)
Papeda biasa disantap dengan lauk pauk seperti ikan kuah kuning, sayur bersantan, dan sup ikan bening khas Papua. (Foto: Tribunnews/Jeprima)
Papeda biasa disantap dengan lauk pauk seperti ikan kuah kuning, sayur bersantan, dan sup ikan bening khas Papua. Nampak tiga orang warga asli Papua menyantap Papeda disertai ikan kuah kuning di Warunk Kombrof, Pantai hamai, Kota Jayapura, Senin (27/9/2021). (Foto: Tribunnews/Jeprima)
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved