Breaking News:

PLN

Ini Jawaban PLN Soal Penerangan di Venue Layar Hamadi, Kota Jayapura

PLN Jayapura menyebut penerangan pada veneu layar di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, sudah melakukan komunikasi terkait kebutuhan listrik

Penulis: Calvin Louis Erari | Editor: Musa Abubar
Istimewa
Manajer Bagian Pemasaran & PP PLN UP3 Jayapura, Laurance Malau 

Laporan Wartawan Tribun-Papau.com, Calvin Louis Erari

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Jayapura menyebut penerangan pada veneu layar di Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura sudah melakukan komunikasi terkait kebutuhan listrik.

Manajer Bagian Pemasaran & PP PLN UP3 Jayapura, Laurance Malau mengatakan soal veneu status penerangan di veneu Layar pihaknya telah lakukan komunikasi dengan beberapa pihak terkait salah satunya kepada PB-PON.

"Jadi memang kalau layar itu, kondisinya belum menjadi pelanggan PLN, kemudian selama ini kami dari PLN sendiri sudah sangat proaktif lakukan kordinasi dengan panitia PB PON bagian sarana-prasarana dan Disorda," kata Laurance Malau kepada Tribun-Papua.com, Selasa (28/9/2021).

Baca juga: Oknum Polisi Berpangkat Briptu di NTB Nyambi Jadi Debt Collector, Ancam Nasabah Pakai Senpi Mainan

"Kita sudah lakukan komunikasi, dan dari hasil komunikasi memang ada permintaan dari pihak panitia, itu dayanya sekitar 23 ribu, ternyata setelah kami survei ke lapangan kebutuhan listriknya itu di 147. ribu,"ujarnya.

Menurut dia, hal tersebut telah disampaikan langsung kepada panitia terkait penambahan daya dari hasil survei mereka di lapangan.

"Hal ini sudah kami sampaikan kepada panitia pelaksana, karena kebutuhan dayanya berbeda dari awal maka kami minta ada permohonan resmi begitu, tapi hal itu sampai sekarang kami belum terima permohonan resmi untuk daya baru yang dibutuhkan,"katanya.

Baca juga: Batik Phokouw Faa, Sediakan Souvenir PON XX di Venue Softball Agus Kafiar

Selain itu, kata dia, pihaknya juga sangan berinisiatif akan hal ini sejak bulan Agustus kemarin.

"Kami PLN inisiatif juga, karena genset kami, sudah dipasang disana dsri Agustus kemaren, kalau untuk tes alat, sebenarnya kami sangat siap. Namun disana panel penguhungnya juga tidak ada, jadi dari genset mau hubungkan ke pihak pelangannya ini tidak ada panelnya, jadi tidak bisa kami tes. Panel ini harusnya disiapkan oleh panitia,"ujarnya.

Baca juga: Update Daftar Klasemen Perolehan Mendali PON XX Papua: Tuan Rumah Berada di Puncak, DKI Menyusul

Sebagai Manajer Bagian Pemasaran & PP PLN UP3 Jayapura, dia juga menyampaikan pihaknya sangat proaktif untuk lakukan pengecekan dan juga pemberitahuan.

"Kalau dibilang kurang proaktif, kami rasa, kami sangat proaktif, karena genset, kami sudah pasang dari Agustus, terus kami sudah komunikasi di lapangan agar kita lakukan testing, prisinsipnya kami siap,"tambah dia.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved