Breaking News:

Covid 19 Papua

Polisi Berkomitmen Tingkatkan Sistem Imun Tubuh Melalui Vaksinasi Covid-19 

Dalam rangkah meningkatkan sistem imun tubuh masyarakat Papua, Polresta Jayapura Kota terus menerus mengelar vaksinasi massal

Istimewa
Susana gebyar vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di Gereja Imanuel kota setempat, Kamis (23/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam rangkah meningkatkan sistem imun tubuh masyarakat Papua, Polresta Jayapura Kota terus menerus mengelar vaksinasi massal.

Hal ini terlihat dari kegiatan Vaksinasi Presisi yang dilakukan pada Senin (27/9/2021), di Mall Jayapura dengan judul “Transformasi Menuju Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Baca juga: Antisipasi Kamtibmas, Kasatgas Ops Deraku Cartenz Lakukan Patroli Udara

Kegiatan ini merupakan kerjasama antar Polresta Jayapura Kota bersama relawan vaksinator yang direkrut karena memiliki keahlian dibidang tenaga kesehatan.

Satu di antara Relawan Vaksinator Polri, dr. Erensina Mansnandifu menjelaskan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan kegiatan vaksinasi di Lima Distrik di Kota Jayapura.

Baca juga: Foto Papeda dan Kuah Kuning Makanan Khas papua

"Bagi bapak ibu, saudara saudari sekalian yang belum melaksanakan vaksin pertama ataupun kedua bisa langsung merapat ke gerai Vaksinasi kami di Mall Jayapura Lantai 1 dengan membawa KTP atau Kartu Keluarga,"kata Erensina melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Selasa (28/9/2021).

Selain itu, kata dia, pihaknya pun menyampaikan agar warga tidak takut untuk melakukan vaksinasi.

"Kami menghimbau bagi masyarakat yang masih ragu dengan vaksin, jangan Khawatir karena ini aman dan halal,"ujarnya.

Baca juga: Polresta Jayapura Kota Gelar Vaksinasi di Mega Waena, 10 Orang Gagal Divaksin

Sementara itu, peserta vaksin Novianti Suzana Aipassa dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih kepada Polda Papua dan Polresta yang telah mengadakan kegiatan vaksin ini.

"Saya juga mengajak masyarakat Papua khususnya Jayapura untuk melakukan vaksinasi ini, karena sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita ditengah pandemi. Vaksin gratis dan aman, jangan khawatir,"tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved