Covid 19 Papua

Ribuan Warga Kembali Divaksin oleh Polres Merauke

Gerakan vaksinasi masal di berbagai daerah khususnya Papua terus dilakukansebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menangani Covid

Istimewa
VAKSINASI COVID-19 - Suasana pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan oleh Polres Merauke 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Gerakan vaksinasi masal di berbagai daerah khususnya Provinsi Papua terus dilakukan. Hal ini sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam menangani Covid-19 di Indonesia.

Di Wilayah Kabupaten Merauke, dikabarkan vaksinasi hampir menembus angka 1.395 orang.

Selaku Ketua tim Vaksinasi Polres Merauke Kompol Leonardo Yoga membenarkan hal tersebut, dimana dalam Gerai Vaksin Presisi akan menyasar lansia dan masyarakat umum.

Baca juga: Papua Sumbang Emas pada Cabor Panjat Tebing

"Ini merupakan gebyar serbuan vaksin ke I dan II dan melibatkan Sie Dokkes Polres Merauke dan relawan melakukan vaksinasi," jelasnya pada rilis yang diterima, Selasa (28/9/2021).

Tak hanya itu, nyatanya pemberian vaksinasi pada hari Senin (27/9/2021), juga diberikan kepada remaja di Wilayah Kabupaten Merauke menjelang PON XX di Papua.

Sementara itu, pada kegiatan ini total yang mendaftar sebanyak 1.732 orang, sedangkan total tervaksin 1.636 orang.

Baca juga: Di Depan sang Ibu, Remaja di Sulteng Tiba-tiba Bunuh Ayahnya dan Tewas setelah Terjun ke Sungai

Dari rilis yang diperoleh, rincian vaksin pertama 1.589 orang dan vaksin kedua 34 Orang, manual 13 orang dan penundaan sebanyak 96 orang.

"Hari ini kami melaksanakan percepatan vaksinasi di PT. Bio Inti Agrindo ( BIA ), dengan target sebanyak 1.500 orang yang berada di areal PT. BIA ini,"kata Leonardo.

Pihak Polres Merauke dan relawan sangat mengapresiasi PT. BIA yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga target pencapaian 70 persen sebelum pembukaan PON XX 2021 Papua khususnya Claster Merauke dapat terpenuhi.

Baca juga: Kalahkan Dhinda Jagoan Papua, Farah Amalia Rebut Medali Emas Untuk DKI Jakarta

"Terciptalah Hard Imunitty sehingga pelaksanaan PON Nanti orang-orang tidak perlu khawatir terhadap bahaya Virus Covid-19,"ujarnya.

Selain itu, mereka juga berharap terciptanya masyarakat yang sehat dan terhindar bahaya Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut juga, Wakapolres Merauke menyerahkan piagam penghargaan kepada Pimpinan PT. BIA atas kerjasama dan partisipasinya dalam mensukseskan percepatan vaksinasi.

Baca juga: Update Softball Putra : Papua Kalahkan Banten 6-1

"Klinik Pratama Polres Merauke setiap hari membuka gerai vaksinasi secara statis, sedangakan tim yang lain melaksanakan vaksinasi keliling dan mobile. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Team Vaksinator Siedokkes Polres Merauke 12 orang, Anggota back up Polres Merauke 15 orang dan Relawan 19 orang,"tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved