Breaking News:

KKB Papua

Basmi KKB, Bupati Kabupaten Pegubin Minta Aparat Keamanan Ambil Tindakan Tegas

Dalam memberantas KKB, Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, meminta aparat keamanan untuk tindak tegas.

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Roy Ratumakin
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
Dalam memberantas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, meminta aparat keamanan untuk tindak tegas. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dalam memberantas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana, meminta aparat keamanan untuk tindak tegas.

Hal itu disampaikannya dalam sebuah tayangan video yang diterima Tribun-Papua.com Kamis (30/9/2021).

"Daerah kami menjadi tidak kondusif akibat ulah KKB, untuk itu saya minta Kapolda, Pangdam, dan Dandim agar mengambil langkah tegas dan terukur terhadap KKB," mintanya.

Baca juga: Babak Penyisihan Voli Indoor PON Papua Mulai Dipertandingkan Hari Ini

Spei menjelaskan daerah yang dipimpinnya tersebut, sebelumnya sangat kondusif, aman, dan damai, namun karena aktivitas KKB menjadi tidak aman.

Selain itu, pria kelahiran 22 Maret 1977 itu juga mengatakan aparat keamanan harus mengambil sikap tegas dan terukur, terhadap KKB, agar pembangunan di kabupaten yang beribu kota di Oksibil itu, dapat kembali berjalan.

Sebelumnya diketahui, dalam penyerangan yang dilakukan KKB beberapa waktu lalu, seorang tenaga kesehatan meninggal dunia, dan lainnya dievakuasi ke Jatapura.

Baca juga: Pengaman Ketat Dilakukan Personel Gabungan TNI-Polri di Venue Basket Mimika

KKB juga membakar sejumlah fasilitas umum di Bandara Kiriwok, Kantor kas Bank Papua, pasar, dan puskesmas, serta satu sekolah dasar.

Dalam situasi yang belum membaik dan kondusif tersebut, saat itu Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Papua meminta jaminan keamanan, terhadap para nakes yang bertugas di wilayah pegunungan Papua. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved