Breaking News:

PON XX Papua

Sambangi Venue Akuatik, Menkopolhukam Pastikan Opening PON XX Siap Dilaksanakan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD menyatakan berdasarkan pantauan akhirnya, PON XX telah siap

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: Musa Abubar
Tribun-Papua.com/Aldi Bimantara
PON XX PAPUA - Menkopolhukam RI Mahfud MD dalam keterangannya kepada awak media, di Swiss-Bell Hotel Jayapura, Jumat (1/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Mahfud MD menyatakan berdasarkan pantauan akhirnya, PON XX Papua telah siap dibuka.

Demikian disampaikan kepada awak media di Swiss-Bell Hotel Jayapura, setelah kembali dari kunjungannya memantau pertandingan Polo Air di Venue Akuatik Komplek Stadion Utama Lukas Enembe Jayapura.

"Saya lihat semua sudah siap, dan pembukaan juga nanti semoga berjalan lancar dan sukses," kata Mahfud.

Baca juga: Terbang ke Papua dan Bermalam di Jayapura, Presiden Jokowi Siap Membuka PON: Sampai Bertemu Besok

Dalam kesempatan itu, dirinya juga menyebutkan agar masyarakat yang nantinya, akan menonton gelaran pertandingan PON XX, supaya dapat memperhatikan ketentuan daya tampung venue.

"Setiap venue, penonton dibatasi 25%, dan itu harus dapat diperhatikan," ujarnya.

Baca juga: Made Rita Raup Medali Emas Untuk Bali Usai Libas Timnas Panjat Tebing Banten

Terkait keamanan, Mahfud sudah meminta Kapolda, untuk menyampaikan informasi soal kesiapan dan juga keamanan, jelang dan saat pembukaan PON XX, hingga gelaran pertandingan.

Berdasarkan pantauan Tribun-Papua.com Jumat (1/10/2021) rombongan tiba di Venue Akuatik, pada pukul 14.15 WIT, dan langsung menempati podium VIP.

Baca juga: Borobudur Manokwari Rawan Bencana, Kepala BPBD Papua Barat: Padat Penduduk

Saat itu, Mahfud MD dan Tito Karnavian menonton langsung pertandingan tim Polo Air DKI Jakarta vs Jawa Timur, yang sedang berlangsung.

Mahfud MD dan Tito Karnavian secara ekspresi tampak terkesima dengan pertandingan tersebut, dan beberapa kali ikut memotret ataupun merekam suasana pertandingan.

Sebelumnyam, pada Kamis (31/9/2021) malam Mahfud MD dan Tito Karnavian mengunjungi Stadion Utama Lukas Enembe, guna memantau kesiapan akhir jelang pembukaan PON XX 2 Oktober 2021.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved