Breaking News:

Sosok Komjen Paulus Waterpauw

Cerita Adriana Manggu dan Paulus Waterpauw di Malam Pembukaan PON XX Papua

Saya Adriana Manggu salah satu gembala. Kami sangat berterima kasih bapak Komjen Paulus Waterpauw berkenan hadir di warung sederhana kami

ISTIMEWA
SAPA WARGA - Kabaintelkam Mabes Polri, Komjen Pol Paulus Waterpauw saat menyapa Andriana, seorang gembala pemilik warung sederhana di sekitar Stadion Lukas Enembe, Sabtu (2/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun-Papua.com - Ridwan Abubakar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Adriana Manggu mengaku tak percaya warung makan kecilnya yang terletak di sekitar venue PON XX Papua di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (02/10) malam dikunjungi Kepala Badan Intelejen Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw.

Malam itu merupakan malam bersejarah bagi masyarakat di tanah Papua, terlebih khusus bagi Adriana Manggu dan kawan-kawan karena merupakan malam impian bagi semua yang tinggal di Bumi Cenderawasih. 

Semarak PON XX Papua, Baju Kaos Hingga Tas Noken Diburu Pembeli 

Pasalnya di malam itu, adalah Opening Ceremony PON XX yang sempat tertunda setahun lamanya karena pandemi COVID-19.

Tentunya semua mata dan perhatian publik tanah air sedang tertuju di Kampung Harapan, dimana orang nomor satu di tanah air, Presiden Joko Widodo bersama para menteri dan tamu undangan hingga ribuan warga hadir untuk melihat peresmian infrastruktur dan pembukaan secara resmi perhelatan olahraga empat tahunan.

Sekitar 9.000 hingga 10.000 atlet serta official yang datang dari berbagai provinsi untuk menunjukkan kebolehannya dalam bidang olahraga yang dipertandingkan dan diperlombakan dengan semangat sportivitas yang tinggi.

Semarak PON XX, Kontingen Asal Bali Kaget Ada Minyak Belut Papua untuk Vitalitas Pria 

Bagi Adriana Manggu yang merupakan pelayan Tuhan, warung makan yang baru saja berdiri dan dibuka pelayanan pada malam itu untuk mengumpulkan dana perayaan Natal 25 Desember 2021 dan renovasi gereja, sehingga menjadikan opening ceremony PON XX Papua sebagai momentum untuk meraih tujuan.

"Saya Adriana Manggu salah satu gembala. Kami sangat berterima kasih karena di malam ini bapak (Kabaintelkam Polri Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw) berkenan hadir di warung yang sangat sederhana ini," katanya dalam rilis yang diterima, Minggu (10/3/2021) siang

Paulus Waterpauw merupakan salah satu petinggi di Korps Bhayangkara yang menjabat sebagai Kabaintelkam Polri sejak Februari 2021 usai memimpin Polda Papua untuk kedua kalinya sehingga mendapat promosi dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Deretan Kemeriahan Pembukaan PON XX Papua yang Dihadiri Presiden Jokowi, Penuh dengan Kejutan

Sejak diberikan tugas, wewenang dan tanggungjawab sebagai mata dan telinga pimpinan, Paulus Waterpauw mulai memainkan perannya yang dibantu oleh personel atau jajarannya di lapangan, terlebih khususnya soal Papua.

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved