PON XX Papua

Warga Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dan Iringan Lagu Tanah Papua

Lampu di sekitar Stadion Lukas Enembe dimatikan. Teriakan warga pun sontak menyambut kedatangan orang nomor satu di negeri ini

Penulis: Musa Abubar | Editor: M Choiruman
Warga Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dan Iringan Lagu Tanah Papua
Tribun-Papua
SAMBUT PRESIDEN - Suasana Stadion Lukas Enembe mendadak remang-remang saat lampu dimatikan saat menyambut kedatangan Presiden Jokowi yang memasuki stadion, Sabtu (2/10/2021).

Laporan jurnalis Tribun-Papua.Com, Musa Abubar

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA- Ribuan warga berdiri menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura. Presiden Jokowi tiba di Stadion Lukas Enembe tepat pukul 19.05 WIT.

Pembukaan PON XX Papua: Presiden Jokowi Main Bola Dengan Empat Anak Papua

Warga berdiri menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Lampu di sekitar Stadion Lukas Enembe dimatikan. Teriakan warga pun sontak menyambut kedatangan orang nomor satu di negeri ini.

Tak lama kemudian, letusan petasan bergambar PON Papua, diletuskan ke udara. Lagu "Tanah Papua, Tanah yang kaya" dinyanyikan oleh Edo Kondologit diiringi para penari yang tampil di depan stadion.

Setelah lagu Tanah Papua dilantunkan, para atlet dan official seluruh provinsi di Indonesia yang mengikuti PON XX Papua, turut memasuki Stadion Lukas Enembe. Kelap-kelip lampu dan musik menyemarakan susasana pembukaan PON Papua.  

Saat Pembukaan PON XX Papua, Gubernur Lukas Enembe Janji Tunjukkan Merah Putih Selalu di Hati

Sementara itu, ratusan warga yang tak mempunyai tiket atau undangan masih bertahan di depan Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021) malam.

Seperti diketahui, untuk bisa menyaksikan langsung pembukaan PON XX Papua mereka mendapatkan undangan dan sudah dua kali dosis vaksin Covid-19.

Tak hanya itu, pembukaan PON Papua juga dibatasi sebanyak 25 persen yakni 10 ribu penonton dari total maskimal 40 ribu kapasitas Stadion Lukas Enembe.

Manajer Tim Menembak Kaltim Kaget Papua Tak seperti yang Dikhawatirkan Banyak Orang

Masyarakat yang datang pun banyak membawa anak-anak. Mereka bahkan meminta kepada petugas agar bisa masuk ke dalam Stadion Lukas Enembe.

"Pak, biar kami masuk. Ini kami mau lihat pesta PON. Buka saja pak," pinta salah satu warga kepada petugas yang berjaga di depan gerbang.

Sementara itu, saat waktu tepat menunjukkan pukul 19.00 WIT,  ledakan kembang api di atas Stadion Lukas Enembe membuat suasana di luar gerbang semakin riuh.

Pesta kembang api di bagian awal pembukaan PON XX Papua pun membuat mereka semakin antusias untuk bisa masuk dan menyaksikan.

Pembukaan PON XX Papua dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Sejumlah pejabat penting mulai dari Menteri, Gubernur, Bupati hingga Wlikota juga turut menghadiri kegiatan ini. (*)

Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved