Breaking News:

PON XX Papua

Chris John Takjub Dengan Gelaran PON XX Papua: Terima Kasih Pak Presiden

Wakil Ketua Umum Bidang Kerjasama Luar Negeri, Media dan Humas KONI Pusat, Chris John turut menyambangi venue-venue PON

Editor: Musa Abubar
Tribunnews/Abdul Majid
Legenda tinju Indonesia yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Kerjasama Luar Negeri, Media dan Humas KONI Pusat, Chris John saat menyambangi venue dayung di Teluk Youtefa, Jayapura, Senin (4/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA-Legenda tinju Indonesia yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Bidang Kerjasama Luar Negeri, Media dan Humas KONI Pusat, Chris John turut menyambangi venue-venue yang menggelar pertandingan PON XX Papua.

Hari ini, bersama dengan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Chris John melihat perlombaan dayung di venue dayung, teluk Youtefa, Jayapura, Senin (4/10/2021).

Baca juga: Khofifah Nilai Momen PON XX Ekspos Budaya Papua, Termasuk Noken

Pria yang dijuluki Dragon itu pun memastikan gelaran PON bakal berlangsung aman dan lancar seperti apa yang diharapkan Presiden Joko Widodo.

“Saya kira sangat baik sekali ya apalagi Presiden (Joko Widodo) menginginkan sukses prestasi, penyelenggaraan dan sukses semua untuk kita,” kata Chris John kepada Tribunnews.

Baca juga: Erick Thohir : Harapan Presiden, MSC Timika Dapat Lahirkan Atlet Berprestasi Dari Papua

“Kami sangat senang sekali. Dari tim KONI juga sudah cek kesiapan dan itu luar biasa, dari tempat, panitia, pelatih, atlet, semua harusnya sudah bagus semua,” sambungnya.

Chris Jon mengaku bersyukur PON XX Papua yang sempat mengalami penundaan selama satu tahun akhirnya benar-benar bisa terlaksana di tahun ini.

Baca juga: Personel Gabungan Amankan Jalannya Pertandingan Binaraga di Auditorium Uncen Abepura

Gelaran PON yang kini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 menurutnya tak lepas dari peran penting Presiden Joko Widodo.

Untuk itu ia berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan restu PON bisa diadakan di tahun ini di tanah Papua.

Baca juga: Takluk Atas DIY II, Voli Pantai Putri DKI Jakarta II Tetap Lolos ke Babak Play Off

“Tentunya dengan adanya PON ini merupakan keinginan seluruh atlet Indonesia untuk bisa ikut PON Ini karena mereka sudah menunggu sejak lama, dengan antara iya dan tidak,” ujar Chris John.

“Makanya kami sangat berterima kasih kepada Pak Presiden PON, karena beliau PON terlaksana di tahun ini dan berjalan dengan baik. Ini jadi satu kebangkitan buat para atlet karena akhirnya PON ada,” jelasnya.

Baca juga: Fakta Viral Video Sepasang Kekasih Tak Senonoh di Alun-alun Kabupaten Magetan, Ini Kata Satpol PP

Lebih lanjut, Chris John berharap hadirnya PON bisa mengasah kemampuan atlet-atlet Indonesia agar bisa bersaing di kancah internasional dan mengharumkan Indonesia.

“Saya berharap dari prestasi PON Ini atlet-atlet bisa lebih terpantau, bisa dibina lagi untuk bisa meraih prestasi di luar negeri seperti SEA Games, Asian Games bahkan Olimpiade,” harapnya.(*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved