Breaking News:

Jokowi Kunjungi Papua Barat

Kunjungan Presiden Jokowi ke Sorong Papua Barat Membawa Berkah bagi Pedagang Kecil

Bapak Jokowi ke Sorong bukan hanya masyarakat bahagia, namun saya sebagai pedagang kecil juga bisa mendapat rezeki dari situ

Kunjungan Presiden Jokowi ke Sorong Papua Barat Membawa Berkah bagi Pedagang Kecil
Tribun-Papua
MENDAPAT BERKAH - Saat Rahmat (52) seorang pedagang kaki lima, berjualan di tengah kerumunan masyarakat yang ingin menyaksikan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) di Kota Sorong Provinsi Papua Barat, Senin (4/10/2021).

Laporan Wartawan TribunPapuaBarat.com, Safwan Ashari Raharusun

TRIBUNPAPUABARAT.COM, SORONG – Kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, bukan hanya menjadi kebahagiaan bagi masyarakat Papua Barat.

Jokowi Lepas Jaket untuk Hermanus Konjol Disaksikan Ribuan Mata di Sorong

Kedatangan orang nomor satu di Republik Indonesia ini juga membawa berkah bagi sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan di daerah tersebut itu. Keberkahan pun dialami oleh salah satu pedagang kaki lima di Kota Sorong, Rahmat (42), yang sedang berjualan di depan Yonif Raider Khusus 752/Vira Yudha Sakti.

Ia mengaku, sejak iring-iringan rombongan Presiden dari Kota Sorong menuju Kabupaten sekira pukul 08.58 WIT, sudah mulai kebanjiran rizki dari hasil penjualannya.

"Alhamdulillah, penghasilan hari ini lebih meningkat dari hari-hari biasanya," ujar Rahmat, kepada TribunPapuaBarat.com, Senin (4/10/2021).

Bocah asal Kokoda Ini Mengaku Senang Bisa Dapat Baju dari Presiden Jokowi

Jika hari biasa, ia harus berjualan seharian penuh baru bisa mendapat Rp 300 ribu. "Tapi dengan kehadiran Bapak Presiden di Sorong, jualan dari pagi saja modal Rp 300 ribu sudah kembali," ucapnya.

Itupun, kata Rahmat, momen ini ia tak perlu jalan jauh-jauh sebab hanya di depan Yonif Vira Yudha Sakit, dagangannya sudah laku terjual.

"Bapak Jokowi ke Sorong bukan hanya masyarakat bahagia, namun saya sebagai pedagang kecil juga bisa mendapat rezeki dari situ," ungkapnya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved