Breaking News:

PON XX Papua

Layanan Kesehatan PON XX Papua Sudah Siap

Seluruh fasilitas dan sarana pendukung kesehatan serta medis juga telah disiapkan di tempat pertandingan

Editor: M Choiruman
Tribunnews.com
Promosi Kesehatan 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Dukungan Kementerian Kesehatan untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang berlangsung mulai 2 hingga 15 Oktober 2021, dan dilanjutkan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI yang akan berlangsung  2-15 November, sudah siap.

Baik dukungan sarana kesehatan dan medis, juga tenaga kesehatan.Termasuk pula edukasi kepada masyarakat dan para olahragawan.

Teriak Minta Presiden Jokowi Turun dari Mobil, Suster Alexia: Kita Harus Belajar dari Beliau

PON XX telah dibuka resmi pada Sabtu 2 Oktober 2021, meskipun sejumlah pertandingan beberapa cabang olah raga telah mulai dilakukan sejak Kamis 30 September.

PON XX dan Peparnas (Pekan Paralimpik Nasional) XVI 2021 di Papua berlangsung dengan suasana yang berbeda dari PON-PON sebelumnya. PON XX 2021, yang mestinya berlangsung 2020, dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Karena itu, setiap kegiatan yang dilakukan harus dengan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh fasilitas dan sarana pendukung kesehatan serta medis juga telah disiapkan di tempat-tempat wilayah pertandingan akan dilaksanakan.

Cornelius Amo Berhasil Raih Medali Emas Dalam Cabor Binaraga di PON XX Papua

Seperti diketahui, PON XX Papua dilakukan di empat wilayah berbeda. Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke.Di empat wilayah ini disiapkan rumah sakit-rumah sakit rujukan.

Di Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura ada Sembilan rumah sakit, di Kabupaten Merauke ada tiga rumah sakit, dan di Kabupaten Mimika ada tiga rumah sakit.

Ini ditambah dukungan 51 ambulans yang disiagakan disejumlah tempat pertandingan.Lalu ditambah poli-poli kesehatan di setiap tempat pertandingan.

Pelatih Tinju Kalsel Waspadai Atlet Tuan Rumah PON XX Papua 2021

Selain itu, tenaga medis dan pendukung layanan kesehatan juga telah disiapkan. Total ada 54 tim kesehatan, 420 dokter dan perawat, pengemudi 110 orang dan didukung 1.000 relawan.

Dari 420 dokter dan  perawat akan ditempatkan disejumlah daerah yaitu di Kota Jayapura sebanyak 115 orang, Kabupaten Jayapura  sebanyak 115 orang, Kabupaten Merauke sebanyak 100 orang serta Kabupaten Mimika sebanyak 90 orang.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved