Breaking News:

Sosok

Punya Arena Dayung Kelas Atas, Ratu Dayung Stevani Ibo Berharap Punya Penerus dari Tanah Papua

Ratu dayung asal Papua, Stevani Maysche Ibo memiliki harapan besar olahraga dayung bisa semakin digemari oleh masyarakat Bumi Cendrawasih.

Editor: Roy Ratumakin
PB PON XX PAPUA/Husni Yamin
Atlet Dayung Papua Stevani Maysche Ibo sukses meraih medali emas PON XX Papua 2021 nomor Canoeing 200 M putri yang digelar di Teluk Youtefa, Kota Jayapura-Papua, Jumat (01/10/1012). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Ratu dayung asal Papua, Stevani Maysche Ibo memiliki harapan besar olahraga dayung bisa semakin digemari oleh masyarakat Bumi Cendrawasih.

Olahraga dayung di tanah Papua masih belum banyak dikenal oleh masyarakat setempat.

Jumlah atlet olahraga dayung di Papua masih sangat minim.

Padahal, Papua sendiri memiliki arena dayung kelas atas usai dibangun untuk digunakan di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Baca juga: Stevani Maysche Ibo Berlinang Air Mata Usai Raih Medali Emas Perdana untuk Papua di Cabor Dayung

Untuk itu, Stevani Ibo memiliki harapan besar dengan adanya ajang PON ini bisa semakin mengangkat olahraga dayung di Papua.

"Perkembangan dayung sendiri di Papua kalau saya lihat masih kurang berkembang ya. Atletnya masih kurang sekali," kata Stevani Ibo kepada Tribun Network di Arena Dayung Teluk Youtefa, Kota Jayapura.

Pedayung asal Sentani, Kabupaten Jayapura, itu berharap torehan prestasi yang diukir di ajang PON Papua ini bisa membangkitkan gairah dayung di tanah Papua.

Masyarakat diharapkan bisa termotivasi atas raihan yang sudah didapat Stevani Ibo di cabor dayung.

"Dengan saya bermain di sini dan bisa menorehkan medali emas, diharapkan semua masyarakat banyak yang melihat saya. Mereka bisa memperhatikan saya bertanding," ungkapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved