PON XX Papua

Ridwan Kamil Puji Penyelenggaraan PON XX Papua: Mata Saya Sedikit Berair karena Terharu

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku cukup puas dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

(KOMPAS.COM/DHIAS SUWANDI)
Gubernur Jawa Barat (pakai topi) memberi dukungan moril kepada para atlet sepak takraw dari Jawa Barat, di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku cukup puas dengan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Diketahui, ia menjadi salah satu dari beberapa kepala daerah yang hadir langsung menyaksikan pelaksanaan event PON XX Papua.

Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil tiba di Jayapura sejak 1 Oktober 2021.

Tidak hanya hadir untuk memberikan motivasi bagi Kontingen Jawa Barat, ia juga sempat berkunjung ke beberapa lokasi wisata dan menikmati kuliner setempat.

Baca juga: Tim Futsal Papua Berhasil Sabet Medali Emas, Jabar Akui Kehebatan Tuan Rumah PON XX Papua

Baca juga: H+1 PON XX Papua, 19 Daerah di Provinsi Papua Nihil Covid-19, Termasuk Kota Jayapura

"Bagus sekali, pelaksanaan profesional, warganya juga sangat ramah, wisata kulinernya juga sangat luar biasa, saya makan ikan dan ulat sagu," ujar Kang Emil usai menyaksikan Tim Sepak Takraw Putri Jabar berlaga di GOR Trikora Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Minggu (3/10/2021).

Mengenai ada keluhan dari beberapa kontingen peserta PON XX atas berbagai masalah yang ada, ia menganggap itu adalah hal yang lumrah.

Bahkan Kontingen Jawa Barat pun diakuinya juga merasakan adanya beberapa kekurangan dari penyelenggaraan PON Papua, tetapi ia menganggap hal tersebut harus dimaklumi.

"Ada kurang sana-sini saya kira wajar, tidak masalah complain sedikit," kata dia.

Mengenai Upacara Pembukaan PON XX 2021, Kang Emil yang hadir langsung di Stadion Lukas Enembe, Emil mengaku sangat kagum dengan rangkaian hiburan yang ditampilkan.

Bahkan ada momen tertentu yang dianggapnya sangat mengharukan.

"Spekataluler, mata saya sedikit berair karena terharu," kata Kang Emil.

Upacara pembukaan PON XX 2021 Papua di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021) berlangsung dengan meriah.

Edo Kondologit, Michael Jakamirelena dan Nowela, mengawali rangakain acara Upacara Pembukaan PON XX 2021 Papua, di Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

Ketiga penyanyi asal Papua tersebut membawakan lagu "Aku Papua" dengan diiringi para penari kolosal yang menggunakan pakaian adat Papua.

Kemeriahan tersaji di Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Sabtu, (02/10/2021).
Kemeriahan tersaji di Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, Sabtu, (02/10/2021). (Tribun-Video.com/Radifan Setiawan)
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved