Breaking News:

PON XX Papua

Aldo Rizki Zulkarnain Bermimpi Jadi TNI Usai Usai Dapatkan Medali Emas

Aldo sukses menyumbangkan medali emas untuk kontingen Papua setelah dirinya menjadi juara di nomor layar laser 4.7 putra,  Pantai Hamadi, Jayapura.

Editor: Roy Ratumakin
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet layar Papua, Aldo Rizki Zulkarnain saat mengikuti Upacara Penghormatan Pemenang dan mendapatkan medali emas, Rabu (6/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA – Kakak pertama Aldo Rizki Zulkarnain, Yesenia yang juga merupakan atlet layar dari Papua mengaku bangga atas raihan emas yang didapatkan sang adik.

Seperti diketahui, Aldo sukses menyumbangkan medali emas untuk kontingen Papua setelah dirinya menjadi juara di nomor layar laser 4.7 putra,  Pantai Hamadi, Jayapura, Rabu (6/10/2021).

“Saya merasa bangga, bahagia, terharu. Karena selain dia bisa membanggakan keluarga, dia juga mengharumkan Papua. Semoga dia bisa naik level lagi,” kata Yesenia kepada Tribunnews.

Baca juga: Petinju Kalsel Silpa Lau Ratu Raih Kemenangan di Laga Pertama

Yesenia menceritakan, Aldo sudah mengenal dan berlatih layar sejak 2016 silam.

Aldo yang saat itu masih duduk di bangku sekolah dasar terlihat sangat semangat berlatih layar.

Setelah itu kejuaraan demi kejuaraan Aldo ikuti. Ia pun pernah ikut seleksi atlet yang berlaga di Asian Games 2018 dan terakhir Pra-PON.

“Aldo itu mulai latihan semenjak teman-teman Porlasi (Persatuan Olahraga Layar Indonesia) Papua di PON 2016 dia sudah mulai latihan, itu dia masih SD kelas 6. Sekarang dia sudah 17 tahun,” cerita Yesenia.

“Selesai PON Jabar, dia latihan terus sampai akhirnya dia ikut road to Asian Games, tapi sayangnya tidak dapat. Habis itu dia ikut Nongsa Regatta di Bata,” lanjut Yesenia.

‘Kemudian dia pindah ke kelas yang dia menangkan sekarang ini. Setelah ikut Nongsa, kita ikut Kasal Cup, Nongsa lagi terus Pra-PON. Di situ dia dapat perak,” jelasnya.

Baca juga: Pedayung Sumbar Raffel Bertekad Persembahkan Medali di Nomor M8+

Lebih lanjut, Yesenia pun mengungkapkan Aldo yang kini masih duduk di SMA mempunyai mimpi untuk bisa menjadi anggota TNI.

Sebagai kakak, Yesenia sangat mendukung dan mendoakan agar cita-cita sang Aldo bisa terkabul.

“Dia itu itu cita-citanya setelah lulus sekolah nanti mau tes jadi tentara. Saya sebagai kakak turut mendoakan dan berharap yang terbaik, tapi harapan kami juga dia bisa masuk Pelatnas juga,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved