Breaking News:

Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Taiwan di Kualifikasi Piala Asia: Malam Ini, Pukul 19.00 WIB

Leg pertama Indonesia vs Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung malam ini. 

Editor: Claudia Noventa
Instagram @pssi
Timnas Indonesia resmi dilepas oleh Exco PSSI, Endri Erawan untuk menjalani play-off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan yang akan diselenggarakan di Buriram, Thailand, pada Minggu (3/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Leg pertama Indonesia vs Taiwan pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 akan berlangsung malam ini. 

Laga Indonesia vs Taiwan digelar di Stadion Chang Arena malam ini, Kamis (7/10/2021), dengan jadwal kickoff pukul 19.00 WIB.

Indonesia memiliki rapor bagus saat berhadapan dengan Taiwan. Melansir situs PSSI, skuad Garuda meraih 8 kemenangan dan kalah 4 kali dalam 12 pertemuan kontra Taiwan

Timnas Indonesia mencatatkan 28 gol dan kebobolan 11 kali. Salah satu kemenangan terbesar Indonesia terjadi di ajang Turnamen Merdeka 1968. 

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Taiwan di Kualifikasi Piala Asia 2023: Kamis, 7 Oktober

Baca juga: Klasemen Sementara Pekan ke-6 Liga 1 2021: PSIS dan Bali United Berbagi Poin Kejar Bhayangkara

Dalam pertandingan yang berlangsung di Malaysia itu, Indonesia menang telak 10-1 atas Taiwan

Adapun pertemuan terakhir Indonesia dan Taiwan terjadi nyaris 11 tahun lalu, tepatnya pada November 2010 dalam sebuah laga persahabatan. 

Indonesia yang saat itu masih dilatih Alfred Riedl menang 2-0.  Statistik tersebut jelas meningkatkan kepercayaan diri Indonesia.

Kapten timnas Indonesia, Evan Dimas, mengatakan bahwa kemenangan menjadi hal mutlak yang harus diraih timnya. 

"Pertandingan melawan Taiwan sangat penting karena menentukan kami lolos atau tidak ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," kata Evan Dimas. 

"Jadi, kami sebagai pemain sangat siap. Apalagi, dengan instruksi-instruksi yang diberikan coach Shin Tae-yong, kami sangat percaya diri untuk pertandingan." 

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved