Breaking News:

PON XX Papua

Menpora Minta Kontingen Peserta PON Papua Terapkan Karantina Saat Tiba di Daerah Asal

Atlet dan ofisial kontingen Jawa Timur harus menjalani karantina selama lima hari begitu tiba di Surabaya.

Tribun-Papua.com/Istimewa
Menpora Zainudin Amali saat meninjau Media Center dan NBC di Kantor Gubernur Papua, Jayapura, Rabu (6/10/2021) malam. (Dok: Kemenpora) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Atlet dan ofisial kontingen Jawa Timur harus menjalani karantina selama lima hari begitu tiba di Surabaya.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Irvan Widyanto dan disambut baik oleh Ketua KONI Jatim sekaligus Ketua Satgas Kontingen PON Jatim, M Nabil.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali yang mendengar kabar tersebut mengaku senang.

Bahkan, Menpora berharap kontingen lainnya bisa mengikuti aturan yang dilakukan pemerintah daerah Jawa Timur.

Baca juga: Guru SD Asal Sulawesi Utara Jadi Wasit Bulutangkis Perempuan Satu-satunya di PON Papua

“Saya senang seperti KONI Jawa Timur yang meminta seluruh kontingennya begitu kembali dari PON ini melakukan karantina selama 5 hari."

"Saya harap semua kontingen yang lain juga menerapkan hal seperti itu, sebagai salah satu cara untuk mencegah semakin meluasnya penularan," harap Menpora Amali saat ditemui di Media Center PON XX Papua, Rabu (6/10/2021).

Seperti diketahui, Sebanyak 29 atlet dan ofisial dikabarkan terkonfirmasi positif Covid-19 saat mengikuti PON XX Papua.

Baca juga: Petaka G30S PKI dan Kekuasaan Soekarno Dilucuti

Menpora Amali yang mengetahui hal tersebut pun langsung mengambil langkah cepat dengan berkoordinasi dengan Panwasrah PON XX Papua, PB PON, Dinas Kesehatan dan Satgas Covid-19 untuk segera melakukan tracing.

"Secepatnya saya akan koordinasi dengan Panwasrah dan Bidang Kesehatan PB PON dan Satgas untuk tracing. Dari informasi, yang satu kamar dengan mereka begitu di tracing negatif. Kita harus tahu dari mana terkena karena ini bubble to bubble,” kata Menpora.

"Saya kira kita harus tangani bersama-sama dan kalau dilihat dari cluster Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Timika dan Merauke ini semuanya hampir menginformasikan semuanya ada,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved