Breaking News:

Kerajinan Papua

Penjual Lukisan Khas Papua Sediakan 20 Lukisan untuk Suvenir PON XX, Ada Burung Cenderawasih 

Selain ada Noken, Batik Papua kami juga menjual 20 lukisan khas Papua untuk keperluan oleh-oleh para kontingen PON XX Papua

Penulis: Aldi Bimantara | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
PON XX PAPUA - Penjual lukisan khas Papua Elisabet Wouw (43) sedang menenteng Lukisan Burung Cenderawasih, yang dipamerkan di pelataran GOR Toware, Kabupaten Jayapura saat PON XX, Kamis (7/10/2021).  

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Aldi Bimantara 

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Berbagai pilihan oleh-oleh ataupun suvenir PON XX Papua memang beragam, salah satunya lukisan khas Papua yang dijual mama-mama dari Kampung Rhepang Muaif, Kabupaten Jayapura Provinsi. 

Aldo Rizki Zulkarnain Bermimpi Jadi TNI Usai Usai Dapatkan Medali Emas

Saat ditemui Tribun-Papua.com Kamis (7/10/2021) penjual lukisan khas Papua Elisabet Wouw (43) mengatakan menjual lukisan khas Papua, untuk menyediakan variatif oleh-oleh kontingen PON XX Papua, yang dapat dibawa pulang para atlet, pelatih maupun tamu yang telah berkunjung ke Papua. 

"Selain ada Noken, Batik Papua kami juga menjual 20 lukisan khas Papua untuk keperluan oleh-oleh para kontingen PON XX," sebutnya. 

Dirinya menambahkan untuk lukisan yang telah jadi ada 20 buah, dan 50 lukisan lainnya masih belum diberi bingkai.

Ditanya soal harga lukisannya, Elisabet mengatakan berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 250.000 tergantung ukurannya. 

Ini Jadwal Pertandingan Penentu Juara Group Pada Cabor Bulutangkis PON XX Papua

Terkait gambar lukisan, Elisabet menyebutkan ada 9 jenis Burung Cenderawasih yang berhasil dilukis, dan terinspirasi langsung dari Kampung Rhepang Muaif. 

"Iya ini yang lukis orang-orang di Kampung Rhepang Muaif, dan 9 jenis Burung Cenderawasih itu, bisa ditemui di Rhepang juga," jelasnya. 

Selain lukisan Burung Cenderawasih, terdapat juga lukisan ukiran ataupun benda-benda khas masyarakat adat, yang berhasil digambarkan dalam lukisan. 

"Melalui lukisan juga kita ingin memperkenalkan kekayaan alam dan budaya di kampung, sehingga masyarakat luas bisa lebih tahu," imbuhnya. 

Pedayung Sumbar Raffel Bertekad Persembahkan Medali di Nomor M8+

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved