Breaking News:

Alasan Shin Tae Yong Pilih 3 Pemain Debutan Jadi Starter hingga Ramai Rumakiek Sukses Cetak Gol

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan alasan di balik keputusannya menurunkan tiga pemain debutan sebagai starter melawan Taiwan.

Editor: Claudia Noventa
Tribun-Papua.com/Istimewa
Ramai Rumakiek merayakan gol bagi timnas Indonesia ke gawang Taiwan pada laga leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021).(PSSI) 

TRIBUN-PAPUA.COM - Secara mengejutkan, Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung menurunkan tiga pemain debutan sebagai starter saat melawan Taiwan.

Kini, Shin Tae Yong mengungkapkan alasan dari keputusan yang dirasa cukup berani tersebut.

Apalagi, Indonesia memang harus meraih kemenangan jika ingin lolos Kualifikasi Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021).
Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021). (Instagram @pssi)

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Taiwan, Ini Hal yang Disesali Shin Tae Yong meski Menang: Seharusnya Tak Terjadi

Baca juga: Klasemen Sementara PON XX hingga Jumat, 8 Oktober 2021: Papua Menjauh dari Puncak, Jawa Barat Kokoh

Diketahui, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, pada Kamis (7/10/2021) malam WIB.

Skuad Garuda sukses berjaya di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand, berkat gol dari Ramai Rumakiek (17') dan Evan Dimas (51').

Adapun Taiwan mencetak satu gol balasan melalui pemain pengganti Hsu Heng-Pin pada menit ke-90+1.

Bagi Ramai Rumakiek, gol yang dicetaknya menjadi mahkota di debut manis bersama timnas senior Indonesia.

Sayang, pemain Persipura berusia 19 tahun itu harus digantikan pada pertengahan babak pertama. Dia cedera setelah beberapa kali berbenturan dengan pemain lawan.

Selain Rumakiek, ada dua pemain debutan lainnya yang diturunkan oleh Shin Tae-yong sebagai starter. Pemain-pemain yang dimaksud adalah Miftah Sani dan Ricky Kambuaya.

Miftah Sani tampil apik dan melesakkan satu assist untuk gol Rumakiek. Dia diberikan kesempatan tampil selama 45 menit sebelum digantikan Pratama Arhan pada awal babak kedua.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved