Breaking News:

Timnas Indonesia Vs Taiwan, Ini Hal yang Disesali Shin Tae Yong meski Menang: Seharusnya Tak Terjadi

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyayangkan dua hal yang terjadi dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 kontra Taiwan.

Editor: Claudia Noventa
Instagram @pssi
Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Meski menang saat melawan Timnas Taiwan, menurut pelatih Shin Tae-yong masih ada yang harus diperbaiki Timnas Indonesia.

Diketahui, Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan dalam laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021).

Timnas Indonesia menang berkat sepasang gol dari Ramai Rumakiek (19') dan Evan Dimas (51').

Sementara, satu gol untuk Taiwan dibukukan oleh Hsu Heng-pin kala laga memasuki injury time, tepatnya menit ke-90+1.

Ramai Rumakiek merayakan gol bagi timnas Indonesia ke gawang Taiwan pada laga leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021).(PSSI)
Ramai Rumakiek merayakan gol bagi timnas Indonesia ke gawang Taiwan pada laga leg pertama playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10/2021).(PSSI) (Tribun-Papua.com/Istimewa)

Baca juga: Fakta soal Ramai Rumakiek, Wonderkid Persipura yang Debut Manis di Timnas Indonesia dengan Cetak Gol

Baca juga: Ramai Rumakiek Banjir Pujian seusai Cetak Gol Pembuka Kemenangan saat Debut bersama Timnas Indonesia

Kemenangan ini semakin mendekatkan timnas Indonesia ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023. Evan Dimas dkk hanya perlu bermain imbang saat kembali bersua Taiwan pada leg kedua, Senin (11/10/2021).

Selain membuka asa lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Indonesia juga berhasil keluar dari rentetan hasil tanpa kemenangan di laga resmi.

Sebelumnya, timnas Indonesia selalu gagal memetik kemenangan dalam 10 laga beruntun dengan rincian delapan kekalahan dan dua kali imbang.

Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia juga berhasil membuka catatan positif.

Melansir laman resmi PSSI, Shin Tae-yong harus menunggu 649 hari untuk meraih kemenangan perdana bersama timnas senior Indonesia.

Penantian lama itu tak lepas dari situasi pandemi Covid-19 yang memengaruhi jadwal laga resmi.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved