Breaking News:

Kesehatan Masyarakat

Dokter Spesialis Jiwa, Dokter Izak Samay: Kami Sangat Mendukung Konsultasi Online 

Dengan adanya launching online konsultasi ini, dapat meningkatkan akses pelayanan jiwa untuk semua masyarakat

Penulis: Nadila Larajina | Editor: M Choiruman
Tribun-Papua
Dokter spesialis jiwa, dokter Izak Samay 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Nadila Larajina

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Perhimpunan dokter spesialis jiwa Cabang Papua dan Papua Barat, sangat mendukung adanya launching konsultasi online jiwa kepada masyarakat Papua secara luas.

Hal ini dikatakan satu di antara spesialis jiwa, dokter Izak Samay, dalam launching konsultasi online yang dilakukan di RSJ Jayapura, Senin (11/10/2021).

Baca juga: RSJ Abepura Launching Layanan Konsultasi Online: Kami Buka Akses kepada Masyarakat

"Dengan adanya launching online konsultasi ini, dapat meningkatkan akses pelayanan jiwa untuk semua masyarakat," kata Izak.

Izak mengharapkan, dukungan dari semua stakeholder yang ada. "Terutama Dinas Kesehatan, rumah sakit dan dinas-dinas terkait untuk menyokong kami, untuk meluaskan layanan kesehatan mental bagi semua," ujarnya.

Menurutnya, dengan dibukanya layanan akses ini, dapat membantu masyarakat luas untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan, khususnya Kesehatan jiwa.

Menduga Penyebaran Covid-19 dalam PON Papua Terjadi di Penginapan, Menkes: Kamar Ditempati 4 Atlet

"Supaya setiap orang yang ada masalah, dalam keadaan yang susah atau mengalami stres yang hebat mungkin bisa datang atau mungkin hubungan jarak jauh bisa melalu layanan konsultasi online ini," jelasnya.

la juga nenambahkan, layanan konsultasi online halo dokter ini berlaku sesuai dengan aturan yang ada, sehingga masyarakat tak perlu khawatir.

"Ada jam waktu praktek, dan jam konsultasi. Diharapakan kepada bapak ibu yang ingin konsultasi disesuaikan dengan jam dan waktu konsultasi," ujarnya.

Menkes Sebut Ada 83 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 dari PON Papua hingga Senin, 11 Oktober 2021

Ia menjelaskan, dirumah sakit jiwa ini, terdiri dari 5 spesialis. Dua di antaranya sedang cuti dan yang aktif ada tiga orang.

"Kami bertiga akan memberikan waktu kami untuk menolong banyak orang untuk membantu konsultasi secara daring atau secara online," katanya.

Ia juga berharap kepada masyarakat yang ingin berkonsultasi dapat segera  mendaftarakan diri lewat konsultasi online RSJ daerah Abepura.

"Menjangkau semua generasi muda, kita tau dijaman era modern ini layanan seperti onine sangat dibutuhkan untuk gemrasi muda," ujarnya.

Menurutnya, angka gangguan mental di generasi muda sangat tinggi. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved