Breaking News:

PON XX Papua

Perenang Bali Raih Dua Perunggu PON, Kans Tambah Medali di Enam Nomor Spesialis 

Dua perunggu lewat sumbangan perenang Eva Lilian van Leenen dan Pande Made Iron Digjaya. 

Foto PB PON XX PAPUA /Gino F Hadi
Ilustrasi: Atlet renang Indah duet Sulawesi Selatan Utami dan Nurfa Nurul beraksi pada penyelisihan Renang Indah di Stadion Akuatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura. Rabu, (06/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-PAPUA.COM, SENTANI - Cabang olahraga renang menambah dua medali perunggu untuk kontingen Bali pada perlombaan PON XX Papua 2021 yang berlangsung di Arena Aquatik Sport Center Kompleks Olahraga Kampung Harapan, Jayapura, Minggu 10 Oktober 2021. 

Dua perunggu lewat sumbangan perenang Eva Lilian van Leenen dan Pande Made Iron Digjaya

Perunggu pertama disumbang Eva Lilian van Leenen di nomor 200 meter gaya dada putri dengan catatan waktu 2 menit 34,51 detik.

Sementara medali perak diraih Ananda Treciel Vannesae Evato dari Riau dengan catatan waktu 2 menit 34,01 detik.

Baca juga: Atlet Selam Laut Bali dan Sulsel Tumbang di PON XX Papua: Ditandu dan Dibantu Oksigen

Medali emas direbut perenang Ressa Kania Dewi dari Jawa Timur dengan waktu 2 menit 33,97 detik. 

Sementara itu, medali perunggu kedua cabor renang Bali diraih perenang Pande Made Iron Digjaya yang juga turun di gaya dada 200 meter putra juga meraih hasil yang sama.

Pelatih renang Bali I Wayan Wiarta di Arena Aquatik Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, Minggu 10 Oktober 2021.
Pelatih renang Bali I Wayan Wiarta di Arena Aquatik Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, Minggu 10 Oktober 2021. (Tribun-Papua.com/Tribun Network)

Wirawan finish di urutan 3 dengan waktu 2 menit 20,82 detik.

Iron terpaut 2 detik dari peraih perak Andi Muhammad Nurrizka F dari Jawa Timur dengan waktu 2 menit 18,11 detik. Dan medali emas disabet perenang DKI Jakarta Gagarin Nathaniel Yus dengan waktu 2 menit 17,81 detik.

Baca juga: Lukas Enembe Janjikan Rp 1 Miliar Bagi Atlet Panjat Tebing Papua Peraih Medali Emas PON

Bali masih berpeluang menambah medali dari enam nomor spesialisasi perenang Bali yang baru dilombakan Senin 11 Oktober 2021. Mereka akan jalani perlombaan mulai penyisihan hingga final dalam sehari. 

"Kita masih punya enam nomor spesialis lainnya. kita berharap di nomor itu bisa meraih hasil terbaik. Sampai saat ini, Bali sudah mengumpulkan 3 perunggu cabor renang," kata pelatih kepala cabor renang PON Bali, I Wayan Wiarta setelah perlombaan. 

I Wayan Wiarta mengatakan semua kemungkinan masih bisa terjadi. Sebagai contoh seperti perenang Bali Eva Lilian van Leenen  di PON XIX Jawa Barat dia urutan kelima, sekarang dia urutan ketiga. Ini menunjukan peningkatan. 

Baca juga: Final Voli Pantai PON Hari Ini, Rendy Verdian Licardo Bertekad Rebut Emas untuk Jawa Timur

Menurut dia, kedua atlet peraih medali perunggu ini masih akan tampil di nomor unggulan mereka. Semoga mereka bisa meraih hasil terbaik. 

Pada Senin 11 Oktober 2021 di Arena Aquatik Kampung Harapan Kabupaten Jayapura, sebanyak tujuh nomor akan diikuti perenang Bali mulai babak penyisihan hingga final. Semua berharap ada emas direbut nantinya. (*) 

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved