Breaking News:

PON XX Papua

PON XX Papua, Jadi Laga Terakhir Atlet Aeromodelling Nanik Novianti: Saya Ingin Jadi ASN

Saya akan membuatkan rumah orangtua yaitu Ibu saya yang tinggal sendiri di kampung, karena kondisi rumah belum memadai

Tribun-Papua
LAGA TERAKHIR - Atlet Aeromodeling Papua, Nanik berniat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua ini sebagai laga terakhirnya. Dia berniat ingin melanjutkan kuliah dan bercita-cita menjadi ASN. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Ridwan Sangaji  

TRIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Setelah tiga kali tampil di PON baik Riau, Jawa Barat dan Papua, Nanik Novianti memutuskan untuk mengakhiri kariernya dengan pensiun.

Hal itu diungkapkannya saat diwawancarai di venue Aeromodelling di kawasan SP 5 Kabupaten Mimika.

Keputusan Nanik tersebut bukan untuk menghentikan dirinya di Cabor Aeromodelling. Ia memilih menjadi pelatih bersama Pelatih Cabor Aeromodelling Papua, David Gunawan.

Viki Aryanto Persembahkan Medali Emas Untuk Lampung di Cabor Angkat Berat Kelas 66 Kilogram 

Perempuan asal Jawa Tengah yang saat ini berusia 34 tahun merasa kemampuan bertanding sudah tidak maksimal, sehingga memutuskan gantung pesawat.

Nanik sudah tiga kali mengikuti ajang PON. Tahun 2012 di Riau dan tahun 2016 di Jawa Barat, keduanya mewakili Jawa Tengah, sementara PON XX mewakili Provinsi Papua.

Bertanding untuk Papua di PON XX, Nanik mempersembahkan dua medali emas, juga perak dan perunggu. 

Menpora Mampir ke Venue Karate PON XX Papua: Cabor Unggulan Jelang Olimpiade Paris 2024

Di PON Riau dan Jabar, Nanik juga berhasil persembahkan dua emas buat Jawa Tengah, sehingga total empat emas yang sudah diraih Nanik selama tiga kali mengikuti PON.

Kemudian di PON XIX Jawa Barat 2016 juga sama, akan tetapi saat itu setelah PON Riau, Nanik cedera tangan, jadi fokus ditarik atau nomor pertandingan F1A Putri dan F1H Putri, akan tetapi tetap bisa merebut medali emas. 

"Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT atas semua nikmat ini, orangtua saya, dan rekan-rekan seperjuangan. Khusus kepada pemerintah Papua yang sudah memberikan pelayanan dengan setulus hati kepada kami atlet Papua.Torang Bisa,"ucapnya.

Sempat Grogi Pertama Ikut PON, Krisda Putri Tuai Medali Emas: Spesial Untuk Warga Sulawesi Selatan

Halaman
123
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved