Breaking News:

Bunuh 2 Gadis Remaja, Oknum Polisi Aipda Roni Syaputra Dijatuhi Hukuman Mati oleh PN Medan

Aipda Roni Syahputra, terdakwa yang membunuh dua anak gadis dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara.

NET
Ilustrasi Penjara - Aipda Roni Syahputra, terdakwa yang membunuh dua anak gadis dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara. 

TRIBUN-PAPUA.COM - Aipda Roni Syahputra, terdakwa yang membunuh dua anak gadis dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Medan, Sumatera Utara.

Ia terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 340 KUHPidana jo Pasal 65 KUHPidana.

"Menjatuhkan terdakwa Roni Syahputra oleh karena itu dengan pidana mati," kata Hakim Ketua Hendra Utama Sutardo, Senin (11/10/2021).

Hakim mengatakan, adapun hal yang memberatkan terdakwa yakni perbuatannya menimbulkan penderitaan yang berkepanjangan bagi keluarga korban.

Baca juga: 22 Tahun Papua Barat Lahir, Tim 315: Kami Telah Berjuang Tetapi Sekarang Jadi Penonton

Baca juga: Mantan Kades di Purwokerto Nekat Curi Mobil Bak Sampah Desa, Ternyata Gara-gara Ini

Kemudian, perbuatan terdakwa Aipda Roni Syahputra juga dinilai sangat meresahkan masyarakat, dan seorang korbannya bernama Aprilia Cinta masih di bawah umur.

"Sedangkan hal yang meringankan tidak ada,” kata hakim.

Oknum polisi yang bertugas di Polres Belawan Aipda Roni Saputra menjadi tersangka kasus pembunuhan dua gadis muda, Aprilia Cinta (13) dan Rizka Fitria (21) di Medan
Oknum polisi yang bertugas di Polres Belawan Aipda Roni Saputra menjadi tersangka kasus pembunuhan dua gadis muda, Aprilia Cinta (13) dan Rizka Fitria (21) di Medan (TRIBUN-MEDAN.COM/ISTIMEWA)

Atas putusan tersebut, terdakwa melalui kuasa hukumnya dan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Aisyah yang sebelumnya juga menuntut pidana mati (conform) menyatakan pikir-pikir.

Di luar ruang sidang, keluarga korban saling berpelukan sambil menangis.

Meski petugas Polres Pelabuhan Belawan itu divonis hukuman mati, keluarga korban masih tidak percaya anaknya dibunuh secara keji oleh Aipda Roni Syahputra.

Ibu korban Aprilia Cinta sampai tak sadarkan diri usai vonis dibacakan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved