Breaking News:

PON XX Papua

Siti Heroni Sumbang Medali Emas Untuk Jabar di Cabor Angkat Berat Kelas 63 KG Putri

Jawa Barat kembali menambah perolehan medali emas setelah perwakilan cabang olahraga (cabor) angkat berat kelas 63 KG atas nama Siti Heroni.

Tribun-Papua.com/Hendrik Rewapatara
Suasana Penerimaan Medali, di venue Angkat berat, Auditorium Uncen Abepura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Jawa Barat kembali menambah perolehan medali emas setelah perwakilan cabang olahraga (cabor) angkat berat kelas 63 KG atas nama Siti Heroni keluar sebagai Juara satu.

Sekedar diketahui, di kelas 63 KG ini, diikuti 5 Provinsi salah satunya tuan rumah Papua, namun pertandingan yang berjalan selama kurang lebih 2 jam ini, membuahkan hasil manis bagi Jawa Barat yakni menyabet medali emas.

Siti Heroni menyabet medali emas, sekaligus memecahkan rekornas Benchpress dari 140 KG menjadi 147.5 atas namanya sendiri.

Baca juga: Pesta Gol 5-1 Papua Tundukkan Kalimantan Timur, Siap Hadapi Partai Final

Disusul peringkat dua dari Provinsi lampung Sari Noviana yang juga memecahkan rekornya sendiri dari 140 KG menjadi 145 KG.

Perwakilan Jawa Barat Siti Heroni mengatakan, sangat bersyukur dengan pencapainya hari ini, dan tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tim pelatih.

"Alhamdulilah sangat bersyukur, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih yang selama ini telah mengajari saya. Pokoknya saya sangat senang dan bahagia," kata Siti kepada awak media, Selasa (12/10/2021) di Auditorium, Uncen Abepura.

Baca juga: Papua, DKI dan Jatim Raih Kemenangan Perdana di Cabor Basket 3x3

Kata dia medali emas ini, dipersembahkan buat masyarakat Jawa barat, tim pelatih dan secara khusus buah hatinya.

"Medali ini secara khusus dipersembahkan untuk anak saya, karena selama dua tahun ini saya sering sekali meninggalkan dia," ujarnya.

Kata dia, ini merupakan pencapaian medali emas pertama bagi dirinya. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved