Breaking News:

PON XX Papua

Jawa Barat Berpeluang Sabet Juara Umum PON XX Papua, Ridwan Kamil: Bukti Kita Bukan Jago Kandang

Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta dukungan masyarakat terkait peluang Jawa Barat yang berpeluang menyabet Juara Umum PON XX Papua.

Editor: Claudia Noventa
Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melepas Kontingen PON Jabar untuk PON Papua XX/2021 di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (9/9/2021). 

TRIBUN-PAPUA.COM - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meminta dukungan masyarakat terkait peluang Jawa Barat yang berpeluang menyabet Juara Umum Pekan Olahraga (PON) XX Papua.

Diketahui, saat ini Jabar masih kokoh memuncaki klasemen sementara PON XX Papua, pada Rabu (13/10/2021) pukul 12.20 WIB, berdasarkan situs web resmi.

Jabar masih menguasai perolehan medali dengan raihan 112 emas, 88 perak, dan 99 perunggu, di atas Jawa Timur, DKI Jakarta, dan Papua.

Baca juga: Gubernur Ridwan Kamil Siapkan 2 Tempat Karantina untuk Atlet Jabar yang Pulang dari PON XX Papua

Ia berharap perhelatan PON bisa membawa semangat bangkit di tengah pandemi.

"Hari ini masih leading, mohon doa dari media Jawa Barat agar didoakan juga untuk juara umum di PON dalam hari esok dan Jumat, tinggal dua hari lagi. Kan selama satu setengah tahun tuh masyarakat beritanya negatif, butuh penyemangat lah salah satunya adalah normalitas kita di olahraga," tuturnya.

Soal peluang juara umum, ia belum bisa berandai-andai.

Namun, menurutnya, kemungkinan Jabar kembali menjadi juara umum sangat besar.

"Kita per tadi pagi kan sudah berbeda 12 emas ya dengan ranking dua, dan masih ada rombongan peraih emas lagi sekitar 20-an mengantre untuk tampil di final. Harusnya kalau tidak ada halangan kita bisa meraih lagi juara umum. Kalau terjadi, ya ini bukti bahwa kita bukan jago kandang," jelasnya.

Baca juga: Alasan Ayah Aniaya Bocah 13 Tahun hingga Tewas dan Sebut Korban Terjatuh saat Main Layangan

Tempat Karantina

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved