Breaking News:

PON XX Papua

Final Cabor Selam Laut, Personel Keamanan Antisipasi Barang Berbahaya

Personel kemanan antisipasi barang berbahaya, pada final pertandingan cabang olahraga selam laut PON XX yang berlangsung di Teluk Yos Sudarso.

Istimewa
Personel kemanan antisipasi barang berbahaya, pada final pertandingan cabang olahraga selam laut PON XX yang berlangsung di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik R Rewapatara

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Personel kemanan antisipasi barang berbahaya, pada final pertandingan cabang olahraga selam laut PON XX yang berlangsung di Teluk Yos Sudarso, Kota Jayapura, Rabu (13/10/2021) kemarin.

Pelaksanaan pengamanan berjalan aman dan lancar.

Kapam Objek cabang olahraga selam laut Iptu Rischart H L Rumboy mengatakan, sebelum pertandingan final digelar, pihaknya melakukan sterilisasi di area luar dan dalam venue.

Baca juga: Personel Gabungan TNI-Polri Lakukan Pengalaman di Venue Angkat Berat

"Personel yang dilibatkan sejumlah 38 personel, kami membagi personel ke lima titik pengamanan yakni pintu masuk dan pintu keluar, sekretariat, pintu timur, tempat parkiran kendaraan dan di tempat pemeriksaan doping," kata Iptu Rischart H.L Rumboy, melalui rilis yang diterima Tribun-Papua.com, Kamis (14/10/2021).

Kata dia, langkah tersebut di lakukan dengan harapan pertandingan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar.

"Personel yang berjaga tak lupa menghimbau masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan, serta melakukan pemeriksaan barang bawaan guna mencegahnya masuknya barang-barang terlarang atau berpotensi bahaya di arena pertandingan," ujarnya.

Lanjut iya, untuk situasi dari awal hingga akhir pertandingan, situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif.

Baca juga: FOTO Patrisia Yosita Hapsari Raih Medali Emas PON XX Untuk Jawa Timur

Selanjutnya, terkait arus lalu lintas masih berjalan dengan lancar.

"Selain pengamana, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk ikut bersama-sama menjaga keamanan selama penyelenggaraan PON XX Papua," tambah dia. (*)

Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved