Breaking News:

Papua Terkini

Karya dr Rosaline Rumaseuw Tembus New York Fashion Week: Mau Bangun Papua

Beberapa waktu lalu dunia fashion di gegerkan oleh karya Ketua Umum Cendikiawan Perempuan Papua, dokter Rosaline Rumaseuw.

Tribun-Papua.com/Tirza Bonyadone
Beberapa waktu lalu dunia fashion di gegerkan oleh karya Ketua Umum Cendikiawan Perempuan Papua, dokter Rosaline Rumaseuw atau lebih dikenal dr R.R menembus ajang Internasional New York Fashion Week. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Tirza Bonyadone

TRIBUN-PAPUA.COM, JAYAPURA - Beberapa waktu lalu dunia fashion di gegerkan oleh karya Ketua Umum Cendikiawan Perempuan Papua, dokter Rosaline Rumaseuw atau lebih dikenal dr R R menembus ajang Internasional New York Fashion Week.

Dalam pertunjukan pada September lalu di Mezazine Hotel Manahattan New York, menampilkan karya fashion dengan balutan budaya Papua, bertemakan Insos Papua.

Tentunya, ini menjadi suatu hal yang dibanggakan dr R R karena bisa membawa nama Papua hingga Go Internasional.

Baca juga: Final Selam Laut PON Papua Hari Ini: Tanding OBA 5 Point Course, 2 Medali Emas Diperebutkan

"Mau bangun Papua memang harus ada orang gila, kalau tidak gila hal ini mustahil terjadi. Tentunya untuk menunjukan yang tidak ada, menjadi ada," tegasnya saat ditemui di Suni Hotel & Convention Abepura, Kamis (14/10/2021).

Dirinya pun menjelaskan bahwa, dalam mempersiapkan hal ini tentu tidaklah mudah, karena beberapa orang mempertanyakan kesiapan dari karya ini.

"Saya punya prinsip itu, jalan dulu nanti di tengah jalan ketemu jalan lain. Karena banyak juga yang bilang kok nekat, ini New York Fashion Week dan diisi oleh desainer ternama," ungkapnya.

Ia menambahkan, dalam mengerjakan suatu impian tentu harus beriringan dengan hati dan tekat.

"Ide-ide yang dimiliki tidak bisa kita titipkan pada orang lain, karena bisa tidak jadi. Tidak bisa juga kita menarik sesuatu hanya ke uang saja, semua harus ada hati dan campur tangan Tuhan," tuturnya saat bercerita bersama Koordinator PB PON Bidang Sosial Budaya Provinsi Papua, Septinus Saa.

Baca juga: Pemerintah Ancam Langsung Deportasi Turis Asing yang Tak Pakai Masker

Sementara itu, wanita yang telah berkecimpung di dunia fashion selama 20 tahun tersebut akui, sebelum menuju Internasional ia belajar membuat baju untuk dirinya dulu.

"Dari situ saya pikir bahwa tidak harus lokal tapi nasional dan internasional. Sehingga saya berpikir untuk gandeng satu disainer hebat di Jakarta, karena busana tidak boleh terlalu tradisional dan ada konten porernya sehingga bisa diterima di banyak kalangan," tuturnya.

Baca juga: PON Berjalan Lancar, Menpora: Tagline Torang Bisa Benar-benar Dibuktikan oleh Orang Papua

Sehingga, dr R.R mampu membuat show tunggal di beberapa daerah yakni Surabaya, Yogyakarta dan beberapa pulau besar di Jawa.

"Saya mengajak teman dan disainer lainnya untuk menampilksn show dengan brand dr R.R. Hal ini yang mendorong saya untuk sampai ke New York," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tribun-Papua.com, dr R.R berkolaborasi bersama Indah Darry fashion desainer, pada saat acara New York Fashion Week. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved