Breaking News:

PON XX Papua

Papua Kubur Impian Raih Medali Emas, Jatim Melaju ke Semifinal Basket 3x3

Tim Jawa Timur berhasil mengantongi tiket final cabang olahraga Basket 3x3 yang diselenggarakan di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Rabu (13/10/2021).

Istimewa
Tim basket Papua versus tim Jawa Timur. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Ridwan Abubakar

TEIBUN-PAPUA.COM, TIMIKA - Tim Jawa Timur berhasil mengantongi tiket final cabang olahraga Basket 3x3 yang diselenggarakan di GOR Mimika Sport Complex (MSC), Rabu (13/10/2021) sore.

Sebagai juara Pool A, Jawa Timur Putra meraih 57 point' disusul Jawa Tengah 46 point', Sulsel 45 point' sementara Papua hanya mampu mengumpulkan 42 point'.

Dengan hasil ini, maka Jawa Timur otomatis berlanjut di babak semifinal. Untuk Jawa Tengah dan Sulsel masih bermain di babak perempat final dan Papua harus terhenti.

Baca juga: Suka Duka Wasit Biliar PON XX Papua

Mewakili pemain Papua, Irwanto mengatakan walaupun tidak lanjut di babak berikutnya, namun paling tidak dia dan kawan-kawannya sudah bermain sangat maksimal.

"Paling tidak kita sudah semaksimal mungkin, kita sudah ikuti instruksi pelatih. Dari kita yang kurang, ada miss sedikit," ujarnya.

Dengan hasil ini, ke depan ia berharap Perbasi makin banyak melakukan pertandingan dan latihan agar kualitas pemain Papua lebih bagus dan siap mengikuti ajang pertandingan berskala nasional.

"Saya harap Perbasi bisa buat event untuk atlit Papua bertanding dan latihan, pasti kualitas akan semakin baik," ungkapnya.

Pemain Jawa Timur, Widyanta Putra Teja mengungkapkan jika kemenangan melawan Papua ini adalah target dari awal agar bisa menjadi juara pool.

"Kita bermain sebaik mungkin agar bisa masuk babak selanjutnya, masih banyak ruang yang bisa kita evaluasi, di partai puncak kita perbaiki lagi, kita bisa jeda satu kali istirahat, besok kita bermain dua kali saja," ujar Teja.

Baca juga: Apel Gelar Pasukan Jelang Kunjungan Wapres Maruf Amin di Manokwari

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved